Laptop Bongkar Pasang Segera Hadir Di Pasaran

Ditulis oleh pada Wednesday, April 9, 2014 - 09:06 dengan tidak ada komentar

Laptop Bongkar Pasang Segera Hadir Di Pasaran
Dibalik keunggulan dalam hal mobilitas dan kepraktisan, para pengguna laptop selama ini sangat dipusingkan dengan kelemahan laptop yang sangat sulit untuk dikostumisasi. Sekalipun bisa, umumnya harganya pastilah sangat mahal. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan komputer PC yang bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan dan keinginan pemiliknya. Namun kini sebuah laptop yang disebut Novena kabarnya akan segera hadir dengan konsep bongkar pasang sehingga bisa dikostumisasi secara bebas oleh pemiliknya.

Konsep awal dari laptop Novena ini sebenarnya telah muncul sejak awal tahun. Lama tak muncul, akhirnya sang pencipta Novena yaitu Bunnie Huang dan Sean Cross memutuskan untuk menggelar "kampanye" guna mendapatkan pendanaan di Crowd Supply. Dari target pendanaan sebesar US$ 250 ribu atau Rp 2,8 miliar, saat ini Novena diperkirakan telah memperoleh pendanaan lebih dari US$ 97 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Melihat besarnya prospek Novena di pasaran, disinyalir tidak lama lagi jumlah dana yang dibutuhkan tersebut akan segera terpenuhi. Jika benar demikian, maka laptop ini akan bisa segera diproduksi dan beredar di masyarakat.  Dengan mengusung konsep open source, semua spesifikasi yang ada bisa dibongkar pasang, perangkat ini nantinya dipastikan akan bisa menggunakan berbagai jenis hardware dan software sehingga akan mampu menjalankan sebagian besar aplikasi perangkat lunak yang ada di pasaran saat ini.

Soal harga, produk ini nantinya akan dibandrol sesuai dengan hardware yang terpasang di dalamnya. Huang dan Cross memperkirakan nantinya produk ini akan dijual dengan harga mulai US$ 500 atau Rp 5,6 jutaan untuk rancangan basic board hingga US$ 5.000 atau sekitar Rp 56,6 juta yang sudah dilengkapi dengan spesifikasi tinggi serta dikemas dengan casing kayu dan alumunium.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger