Demi Kehormatan, Sepasang Kekasih Dibunuh Di India

Ditulis oleh pada Saturday, September 21, 2013 - 06:58 dengan 16 komentar

Demi Kehormatan, Sepasang Kekasih Dibunuh Di India (Gambar Ilustrasi)
Sebuah pembunuhan sadis terhadap sepasang kekasih menggemparkan warga di India. Seorang wanita bernama Nidhi Barak dipukuli hingga tewas didepan umum oleh keluarganya sendiri. Sang kekasih, Dharmender Barak, menerima perlakuan yang lebih kejam lagi, tangan dan kaki pria itu dipatahkan dan kepalanya dipenggal. Menurut pihak kepolisian setempat pembunuhan sadis ini dilakukan demi melindungi kehormatan.

Seperti dilansir oleh Daily Mail, Nidhi Barak (20) dan kekasihnya Dhameder Barak (23) tewas pada Rabu malam di desa mereka di Desa Gharnavati, Negara Bagian Haryana, sambil disaksikan oleh warga lokal. Keduanya disiksa dan dibunuh oleh keluarga Nidhi Barak karena telah melakukan kawin lari ke New Delhi sehari sebelumnya.

Pasangan mahasiswa ini memang telah cukup lama menjalin hubungan, hanya saja hubungan tersebut tidak mendapatkan restu dari keluarga kedua belah pihak. Akhirnya pada hari Selasa lalu keduanya memutuskan untuk nekat melarikan diri ke New Delhi. Pada Rabu pagi, keluarga Nidhi kemudian menghubungi keduanya dan meminta mereka untuk pulang ke desa dengan iming-iming akan dinikahkan.

Mendengar hal itu Nidhi dan Dhameder segera pulang ke desa mereka dengan perasaan gembira. Namun bukan kebahagiaan yang mereka dapatkan saat kembali ke desa, justru keduanya harus meregang nyawa ditangan keluarga Nidhi. "Informasi awal yang kami peroleh, Dharmender dan Nidhi kembali ke desanya Rabu lalu, mereka lalu dibawa ke rumah Nindhi. Setelah itu mereka lalu disiksa keluarga si gadis," kata pejabat polisi setempat Anil Kumar, seperti dilansir media Indian Express.

Menurut polisi, Nidhi dan Dhameder disiksa selama beberapa jam di rumah Nidhi sebelum akhirnya Nidhi dipukuli sampai mati di depan umum. Dharmender juga mendapatkan siksaan dari keluarga Nidhi. Ia dipukuli kemudian lengan dan kakinya dipatahkan, sebelum akhirnya kepalanya dipenggal. Tubuhnya diduga dibuang di dekat rumahnya di sebuah alun-alun di desa itu.

Saat ini pihak kepolisian dilaporkan telah menangkap keluarga Nidhi saat sedang membakar tubuh Nidhi dalam sebuah tumpukan kayu. Pihak kepolisian juga masih mengejar beberapa tersangka lainnya antara lain saudara Nidhi, teman pasangan tersebut serta pengendara mobil yang membawa pasangan ini kembali ke desanya. Polisi kemungkinan juga akan memeriksa keluarga Dhameder karena sama sekali tidak melaporkan kasus pembunuhan terhadap putranya tersebut.

Menurut wartawan BBC yang menghadiri kremasi dua jenazah korban, penduduk desa yang ia temui saat menghadiri upacara pemakaman mengatakan bahwa mereka tak punya pilihan lain selain menghabisi pasangan itu atas apa yang telah mereka lakukan. Pembunuhan demi kehormatan memang merupakan sesuatu yang sering terjadi di India dan direstui oleh Dewan Desa serta adat istiadat di India. Diperkirakan tiap tahunnya ada ratusan pasangan di India yang akhirnya harus kehilangan nyawanya karena peristiwa pembunuhan demi kehormatan.

Berbagai alasan umumnya digunakan sebagai pembenaran dalam melakukan tindakan pembunuhan demi kehormatan ini. Alasan yang paling sering digunakan adalah karena pasangan kekasih memiliki kasta atau agama yang berbeda. Pihak Mahkamah Agung di India sendiri pada tahun 2011 lalu telah mengatakan melarang praktek pembunuhan demi kehormatan ini dan pelakunya harus dihukum mati.
Bagikan Artikel Ini :

16 comments

demi kehormatan nyawa melayang ... salahkah cinta tersebut ???
ngeri banget budaya kehormatan ini

Balas

parah.......kejam.......melebihi binatang

Balas

ceritanya mirip dengan ROMEO and Juliet

Balas

ck ck ck ck. Begitu mulianya kehormatan, hingga nyawa dihalalkan.

Balas

Kehormatan ♈å♌ĝ dibikin manusia.dimata Tuhan S̤̥̈̊έм̤̣̲̣̈̇ϋά̲̣̣̣ manusia sama.adat ♈å♌ĝ aneh bikinan orang berhati iblis

Balas

benarkah adanya..,.

Balas

Keluarga bodoh dan keluarga binatang...!

Balas

Budaya yang mengerikan.. hanya demi kehormatan tega membunuh darah dagingnya sendiri...

apakah dengan menyiksa dan membunuh darah dagingnya serta pasangannya akan menaikkan kehormatan keluarga ??? Sungguh Ngeri..

Balas

Biadab ...
Astagfirullah,

Balas

Dmn ada hkum yg tdk di selaraskan dgn alqur'an dan hadis,maka disitulah muncul hukum syetan

Balas

bunuh anak sendiri??? satu keluarga yang sakit jiwa.. kasian nidhi harus mati di tangan keluarganya sendiri, itu ibu bejat gak usah hamil aja, daripada ntar anaknya pada dibinasakan semua...

Balas

Tingkat pendidikan yang rendah dan hukum yang primitif membuat semua ini terjadi.

Balas

Ngeri amat,demi kehormatan nyawa jadi taruhan,apakah tidak ada pilihan lain selain di bunuh,
mengapa tradisi menjaga kehormatan ini di adakan di jepang aja,,,
uhh,kasian. . . .

Balas

Sungguh tragis, semoga Tuhan mengampuni kesalahan mereka...
Aku sangat bersyukur hidup di negara ini, setidaknya aku tak pernah mengetahui adanya adat sekeji itu...

Balas

itulah manusia yg memikirkan hidup di dunia saja.....
dan kehormatan yg di puja - puja....tuhan tidak memandang kasta
tinggi ato nggak ....tapi prlaku y...kasta tinggi tapi keji

Balas

aku pikir yg ginian adanya cuma di pilem india doang , ternyata ada nyatanya juga -_-

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger