Demi Anak, Pria Kirim Mainan Keluar Angkasa

Ditulis oleh pada Tuesday, September 17, 2013 - 07:07 dengan tidak ada komentar

Demi Anak, Pria Kirim Mainan Keluar Angkasa
Kita seringkali mendapati anak-anak meminta sesuatu yang terdengar tidak masuk akal pada orang tuanya. Agar sang anak tidak bersedih, para orang tua biasanya berjanji menuruti permintaan tersebut tanpa ada niatan untuk memenuhinya. Namun tidak demikian halnya dengan pria bernama Nicholas L. Demi janjinya kepada sang anak, pria Perancis ini belajar bagaimana cara menerbangkan mainan keluar angkasa dan merekam perjalanan mainan tersebut hingga kembali ke bumi.

Seperti diberitakan oleh Oddity Central, pada sekitar bulan Desember lalu tiga anak Nicholas yang masih kecil meminta kepada ayah muda ini untuk mengirimkan mainan kesayangan mereka keluar angkasa. Nicholas yang tidak ingin mengecewakan anaknya lalu berjanji akan memenuhi keinginan anaknya tersebut. Walau kebanyakan orang menganggap janji kepada anak kecil adalah sesuatu yang tidak perlu dipenuhi, namun Nicholas menganggap janjinya tersebut sebagai sesuatu yang serius dan harus dipenuhi.

Pada awalnya Nicholas sama sekali tidak tahu bagaimana caranya agar dia bisa memenuhi permintaan anaknya tersebut. Ia kemudian melakukan riset melalui internet tentang kemungkinan untuk melaksanakan keinginan anaknya tersebut. Setelah empat bulan melakukan riset, akhirnya Nicholas berhasil menemukan bagaimana cara menerbangkan mainan tersebut keluar angkasa dan barang-barang apa saja yang dibutuhkannya.

Dia membeli balon cuaca dari toko perlatan militer Amerika. Lalu sebuah parasut dan GPS tracker, untuk melacak perjalanan mainan tersebut, dari Hongkong. Tak lupa ia juga menyiapkan dua buah kamera anti air dari GoPro untuk merekam perjalanan mainan tersebut sebagai bukti untuk anak-anaknya. Setelah semua persiapan selesai dilakukan, kini saatnya untuk melakukan peluncuran.

Akhirnya pada suatu hari di bulan Juli, Nicholas mengajak seluruh keluarganya untuk menyaksikan peluncuran yang telah disiapkannya. Dia mengisi balon yang telah disiapkannya dengan Ballonium (sebuah campuran spesial dari hellium dan udara). Tak lupa ia menempatkan dua buah mainan milik anaknya, sebuah boneka hello kitty dan sebuah boneka bad piggy, pada tempat yang telah disiapkan.

Begitu diluncurkan, mainan ini terbang setinggi 20.000 meter sebelum kemudian turun kembali kebumi. Namun menemukan posisi jatuh mainan ini ternyata tidak semudah perkiraan Nicholas. Sistem GPS yang dipasang ternyata mengalami kerusakan akibat suhu yang dingin saat dikirim keluar angkasa. Mereka harus berkendara sejauh 300 kilometer hingga akhirnya menemukan kembali mainan tersebut.

Kini anak-anak Nicholas bisa berbangga diri karena mungkin merekalah satu-satunya anak di dunia yang mempunyai mainan yang pernah pergi keluar angkasa dan memiliki rekaman video untuk membuktikannya. Tapi yang peling membanggakan tentu adalah kenyataan bahwa mereka memiliki ayah yang luar biasa, yang mau bersusah payah mewujudkan keinginan anaknya yang tidak masuk akal. Di bawah ini ada cuplikan video perjalanan mainan milik anak Nicholas keluar angkasa.


Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger