Puluhan Sinkhole Muncul Di Pemakaman Di Inggris

Ditulis oleh pada Sunday, February 23, 2014 - 07:53 dengan tidak ada komentar

Puluhan Sinkhole Muncul Di Pemakaman Di Inggris
Sebuah kejadian aneh terjadi di pekuburan Gravesend Cemetery di Kent, Inggris. Para peziarah yang mengunjungi pekuburan itu diminta untuk berhati-hati dikarenakan tanah di pekuburan itu seakan terbelah akibat munculnya puluhan lubang seukuran peti mati di area pekuburan. Keadaan ini membuat pihak pengelola pemakaman menjadi khawatir, karena sebelumnya tak pernah terjadi peristiwa kuburan yang amblas separah ini.

Hujan yang terus turun selama berminggu-minggu diperkirakan menjadi penyebab makam-makam tak bernisan tersebut amblas. Dikhawatirkan mungkin masih ada banyak rongga-rongga tak terlihat yang bersembunyi di bawah hamparan rerumputan dan bisa menelan manusia hidup-hidup. Segala upaya pun dilakukan oleh pengelola, termasuk melakukan penimbunan, namun gagal total. Hujan yang turun dengan deras terus saja mengikis tanah.

Tak hanya di Kent, pemakaman lain di Northfleet, juga mengalami hal serupa selama dua minggu terakhir. "Di sini sudah biasa makam amblas setelah diguyur hujan lebat," kata juru bicara dewan pemakaman, seperti dilansir Daily Mail. "Namun, pekerja kami belum pernah menjumpai yang separah ini. Dua pemakaman terdampak, namun Northfleet lebih kecil dan lebih mudah ditangani," tambahnya.

Ada dua hal yang diduga menjadi penyebab munculnya sinkhole ini. Pertama, makam-makam ini dulunya ditimbun dengan tanah yang terlalu gembur sehingga saat diguyur hujan, tanah itu memadat dan amblas. "Kedua, ada bagian kuburan lama yang lebih dalam, sehingga ada rongga yang lebih besar akhirnya yang menelan tanah," kata dia. Pihak pemakaman sedang berusaha keras untuk menutup lubang-lubang kubur tersebut termasuk dengan mengerahkan staf tambahan. "Ini adalah proses bertahap, tapi tetap jadi prioritas untuk ditangani."
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger