Penjara Ini Buat Napi Betah Tinggal Dipenjara

Ditulis oleh pada Wednesday, October 9, 2013 - 15:13 dengan 2 komentar

Penjara Ini Buat Napi Betah Dipenjara
Saat kita mendengar kata penjara atau lembaga pemasyarakatan yang terlintas dalam benak kita tentunya sebuah tempat hukuman dengan kondisi yang tidak menyenangkan dan membuat semua orang yang ada didalamnya ingin segera keluar dari sana. Namun semua banyangan buruk tentang penjara tersebut akan sirna saat kita menengok Penjara San Antonio yang berada di Pulau Margarita, Venezuela. Penjara ini mampu membuat para napi yang ada didalamnya betah tinggal berlama-lama di penjara ini.

Seperti dilansir oleh New York Times, Penjara San Anonio ini bisa dikatakan sebagai penjara paling menyenangkan di dunia. Di penjara ini tidak ada peraturan-peraturan yang ketat dan keras bagi para napi, mereka bebas melakukan apapun yang mereka mau kecuali kabur dari penjara ini. Segala tindakan untuk melarikan diri mungkin saja berujung pada maut bagi sang napi mengingat ada beberapa penembak jitu yang disebar di setiap menara pengawas.

Tapi sebenarnya para penembak jitu tersebut tidak terlalu dibutuhkan bagi penjara ini. Jangan berpikir untuk kabur, sebagian besar napi justru merasa sangat senang bisa berada di penjara ini. Di penjara ini para tahanan mendapatkan banyak keistimewaan, mereka bahkan bisa bekerja dan mendapatkan uang. Mereka bisa membuka usaha yang kira-kira dibutuhkan oleh para penghuni lainnya seperti menjadi tukang cukur, penjual obat, bahkan mereka juga bisa beternak ayam di dalam penjara ini.

Penjara Ini Buat Napi Betah Dipenjara

Keistimewaan yang paling mewah dalam penjara ini adalah para napi ini diberikan kebebasan untuk membawa istri serta anak-anak mereka untuk tinggal di dalam penjara ini. Bagi napi yang belum memiliki keluarga mereka boleh membawa pacar mereka ke dalam penjara. Di dalam penjara ini juga disediakan kolam renang serta tempat bermain bagi anak-anak para napi tersebut.

Pada setiap akhir pekan, penjara ini dibuka sebagai semacam tempat wisata bagi orang umum. Mereka bisa berkeliling melihat kondisi penjara dan bagaimana kehidupan para napi di dalamnya. Tampaknya penjara ini mencoba mengajarkan cara hidup yang baik pada para napi yang ada didalamnya dengan cara yang manusiawi. Bukan mengajarkan dengan kekerasan dan paksaan, namun mereka justru memilih untuk megajarkannya dengan secara langsung membuat para napi ini menjalani bagaimana cara hidup yang baik.
Bagikan Artikel Ini :

2 comments

Bagaimana supaya bisa dipenjara disana? Memperkosa nenek-nenek?

Balas

kalau itu saya juga ngk yahu mas.
tapi kayaknya yang paling utama anda harus jadi warga Venezuela dulu atau berbuat kejahanta di Venezuela kalau mau jadi penghuni ke penjara itu
:)

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger