Lurah Susan Ternyata Didemo Karena Cantik

Ditulis oleh pada Saturday, October 5, 2013 - 10:54 dengan tidak ada komentar

Lurah Susan Ternyata Didemo Karena Cantik
Susan Jasmine Zulkifli Menduduki jabatan sebagai Lurah Lenteng Agung setelah secara resmi dilantik oleh Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta. Namun pengangkatan Susan sebagai Lurah ternyata mengundang permasalahan bahkan hingga memicu konflik antara Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Purnama, dengan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Selama ini masalah perbedaan agama menjadi diduga menjadi alasan penolakan warga terhadap Susan, namun ternyata menurut beberapa pendemo, mereka menuntut Lurah Susan mundur justru karena wajah cantiknya.

Seperti apa yang dicontohkan oleh Jokowi, Lurah Susan juga sering "blusukan" untuk menemui warga kampung. Ia juga secara rutin mengadakan kegiatan kerja bakti setiap hari Sabtu dan Minggu di wilayah kelurahan Lenteng Agung. Bukan sekedar memerintahkan adanya kerja bakti, Lurah Susan juga tidak segan ikut serta secara langsung. Kehadiran sang lurah dalam kerja bakti ini secara tidak langsung ternyata membuat para pengurus RT dan RW yang rata-rata adalah pria menjadi bersemangat mengikuti kerja bakti.

Dilansir dari detik.com, sayangnya justru semangat dari para pengurus RT dan RW ini justru memancing timbulnya rasa cemburu di kalangan ibu-ibu di kelurahan Lenteng Agung. Menurut Siti Maimunah (44 tahun), warga RT 14 RW 03, semenjak Susan menjabat sebagai lurah ia merasa banyak pengurus RT yang menjadi kegenitan. "Bapak-bapak ada yang malah ganjen sekarang. Mereka pakai minyak wangi lah kalau kerja bakti. Sok kerajinan gitu deh," ujar Maimunah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Khadijah (39 tahun), wRT 08 RW 04. Ia dan Maimunah mengaku mengikuti demo untuk meminta Lurah Susan mundur bukan karena alasan agama. Demo meminta pengunduran diri Susan dari jabatannya sebagai Lurah Lenteng Agung memang sebagian besar diikuti oleh kaum perempuan. “Ya bingung aja cakep-cakep ngapain jadi lurah. Mending pria saja yang lurah,” kata Khadijah.

Beberapa warga yang lain mengaku mereka juga tidak mempermasalahkan perihal agama yang dianut oleh sang lurah. Bagi mereka yang terpenting Susan harus bisa membawa perubahan, khususnya terhadap pelayanan warga. Menurut H. Abdul Rahman, salah satu sesepuh warga yang juga pernah menjabat sebagai Ketua RT 04/RW 05 Kelurahan Lenteng Agung, persoalan agama itu adalah urusan masing-masing pribadi.

Secara pribadi beliau juga menilai sosok Lurah Susan sebagai pamong yang bisa membaur dan tidak kaku dengan warganya. Ia bahkan membandingkan Lurah Susan dengan lurah Lenteng Agung yang sebelumnya. “Kalau lurah yang lama boro-boro datang lihat langsung warga. Saya saja kalau ke kantor kelurahan jarang lihat dia,” kata Abdul. Hanya saja diakui oleh Abdul ada beberapa warga yang sedikit antipati terkait kerja bakti rutin yang diadakan oleh sang lurah cantik ini.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger