250 Jenis Apel Berbeda Berbuah Dalam Satu Pohon

Ditulis oleh pada Saturday, October 5, 2013 - 06:04 dengan tidak ada komentar

250 Jenis Apel Berbuah Dalam Satu Pohon
Sebuah pohon apel unik milik Paul Barnett menarik perhatian banyak orang. Dalam pohon apel tersebut muncul buah dari 250 jenis apel yang berbeda. Banyak orang berfikir bahwa fenomena yang terjadi pada pohon apel tersebut adalah sebuah keajaiban. Padahal kenyataannya 250 jenis apel tersebut bisa berbuah dalam satu pohon adalah berkat kerja keras Barnett yang telah merawat pohon tersebut dengan penuh perhatian dan asih sayang selama 20 tahun terakhir.

Paul Barnett seorang pria yang berasal dari Chidham, Sussex Barat, dulunya ingin sekali menanam berbagai jenis apel, namun karena keterbatasan lahan yang dimiliki membuat ia tidak bisa mewujudkan keinginannya tersebut. "Pada awalnya aku bekerja di sebuah pembibitan yang menanam sekitar 90 jenis pohon apel. Aku ingin menanam pohonku sendiri namun tak punya tempat untuk menanam banyak pohon apel," ungkap Barnett, seperti dilansir oleh Metro.

Hambatan karena tidak memiliki lahan justru kemudian membuat Barnett mempunyai ide unik agar ia bisa memiliki berbagai jenis apel yang berbeda. Pria 40 tahun ini kemudian mencoba mencangkok sekitar 250 jenis apel pada ranting-ranting pohon miliknya. Kini setelah bekerja keras hampir selama 20 tahun Barnett bisa menikmati berbagai jenis apel dari pohon miliknya sendiri.

Pada pohon apel unik ini, terdapat banyak sekali label-label yang dipasangkan. Label-label ini berfungsi untuk memberi tanda jenis apel apa saja yang telah dicangkok oleh Barnett pada pohon miliknya. Beberapa jenis apel yang berhasil dicangkokkan oleh Barnett adalah jenis apel yang langka seperti Withington Fillbasket dan Eadys' Magnum.

Lantas dari sekian banyak jenis apel, apa jenis apel kesukaan Barnett? Ternyata Barnett paling menyukai apel jenis Winter Gem. Menurutnya apel ini memiliki rasa yang renyah dan manis. Keterbatasan memang tak harus membuat kita berhenti mengejar impian. Asal kita mau berfikir dan tak berhenti berusaha rasanya tak ada yang mustahil untuk kita wujudkan.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger