Ingin Anak Sukses, Ibu Berbohong 10 Tahun Lebih

Ditulis oleh pada Saturday, September 14, 2013 - 06:56 dengan tidak ada komentar

Ingin Anak Sukses, Ibu Berbohong 10 Tahun Lebih (Gambar Ilustrasi)
Kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya memang sangat luar biasa. Demi sang anak, seorang ibu bisa melakukan apapun bahkan hal-hal yang diluar nalar sekalipun. Seperti apa yang telah dilakukan oleh seorang ibu di China berikut ini, karena tidak ingin anaknya menjadi manja dan berharap sang anak dapat meraih kesuksesan dalam hidupnya, sang ibu rela berbohong kepada sang anak selama lebih dari 10 tahun. Shen, nama ibu tersebut, baru mengungkapkan kebenarannya setelah melihat putrinya meraih kesuksesan.

Seperti diberitakan oleh Shenyang Evening News, Shen adalah seorang wanita dari keluarga berada dan memiliki putri bernama Cheng Cheng yang sangat dicintainya. Shen tidak ingin putrinya tumbuh menjadi anak yang manja dan sombong karena berasal dari sebuah keluarga berada. Demi mendidik sang putri, Shen kemudian memutuskan untuk menceritakan sebuah kebohongan pada Cheng Cheng yang saat itu masih duduk di kelas 4 SD.

Shen mengatakan kepada Cheng Cheng bahwa ia sebenarnya bukanlah putri kandung Shen dan ibu kandung Cheng Cheng sebenarnya telah meninggal. Walau awalnya sempat tidak percaya, namun perlahan Cheng Cheng mulai menerima cerita tersebut. Sejak saat itu, perlahan Cheng Cheng mulai tumbuh menjadi anak yang patuh dan ia selalu belajar dengan keras.

Saat memasuki bangku kuliah, Cheng Cheng kemudian memutuskan untuk masuk ke asrama dengan alasan agar bisa lebih mandiri. Ia berhasil diterima di Dalian Jiaotong University dengan beberapa beasiswa dan berhasil lulus dengan nilai tinggi dari kampusnya. Saat bekerja pun ia berhasil menduduki posisi yang baik di sebuah perusahaan software di Shanghai.

Setelah melihat putri kecilnya tumbuh menjadi seorang gadis yang sukses, Shen lalu menceritakan hal yang sebenarnya kepada Cheng Cheng. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak menyesal telah berbohong selama bertahun-tahun karena kebohongannya itu terbukti telah memberikan dampak yang snngat baik bagi putrinya tersebut.

"Anak saya itu cantik. Dia juga sukses dalam karirnya, punya gaji Rp 11 juta per bulan, dan sekarang dia sudah menikah dengan laki-laki yang baik," ucap Shen. "Banyak orang yang tidak setuju dengan metode saya, tapi jika saya katakan yang sebenarnya pada anak saya, dia pasti jadi puas dengan lingkungannya yang sudah enak. Dia tidak akan punya motivasi dan mendapatkan apa yang dia dapat sekarang," sambung Shen.

Meski metode yang dilakukannya terbukti berhasil, tidak semua orang setuju dengan metode pembelajaraan Shen yang dinilai terlalu ekstrem ini. Salah satu yang menolaknya adalah Xiao Wang, seorang lulusan dari perguruan tinggi. "Cheng Cheng mungkin sudah berhasil sekarang, tapi mengetahui telah dibohongi oleh ibunya sendiri selama bertahun-tahun mungkin telah meninggalkan bekas luka (psikologis) pada dirinya," kata Xiao Wang.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger