Negara Dengan Peringkat Tertinggi Di Dunia

Ditulis oleh pada Tuesday, May 28, 2013 - 11:32 dengan 4 komentar

Negara Dengan Peringkat Tertinggi Di Dunia
Berbagai lembaga di dunia sering sekali melakukan sebuah penelitian atau survei untuk menentukan peringkat atas berbagai hal yang ada di dunia ini. Hasil dari survei atau penelitian ini kemudian bisa kita gunakan untuk menentukan kualitas dari objek penelitian atau survei tersebut. Salah satu objek yang sering menjadi di teliti adalah mengenai kualitas dari suatu negara. Berbagai aspek dari sebuah negara diteliti untuk menentukan negara mana yang memiliki peringkat tertinggi. Berikut ini beberapa negara yang memiliki peringkat tertinggi, berdasarkan berbagai jenis penilaian.

1. Kolombia, Negara Paling Bahagia Di Dunia

Berdasarkan sebuah poling yang dilakukan oleh WIN/Gallup International Asosiation pada akhir tahun 2012 lalu, Kolombia berhasil menempati peringkat pertama pada "Global Barometer of Hope and Happines". Negara ini berhasil mengalahkan 54 negara lain dalam sebuah poling yang melibatkan sekitar 55 ribu orang tersebut, setelah di tahun sebelumnya hanya menduduki peringkat ke-6. Hebatnya angka kebahagiaan di negara ini mencapai dua kali lipat dari angka kebahagiaan rata-rata dunia. Selain Kolombia negara-negara di Amerika Selatan lain, seperti Brazil dan Peru juga mendapatkan rating yang ckup baik.

2. Yunani, Negara Dengan Aktivitas Seks Tersering

Sebuah survey yang diadakan oleh Durex ternyata menempatkan Yunani sebagai negara dengan aktivitas seks tersering di dunia. Yunani berhasil mengalahkan Brazil dan Perancis yang menjadi "favorit" dalam pemilihan tersebut. Penilaian ini dilakukan dengan menanyakan kepada para responden tentang seberapa sering mereka melakukan aktivitas seks. Hasilnya sekitar 87% penduduk Yunani melakukan seks paling tidak sekali dalam seminggu. Namun sayangnya lewat survei yang juga dilakukan oleh Durex, ternyata tingkat kepuasan seks di Yunani bukanlah yang terbaik dan hanya menduduki peringkat 5 dunia. Justru Nigeria yang menjadi negara dengan tingkat kepuasan seks tertinggi di dunia, yah bagaimanapun kuantitas tidak selalu menggambarkan kualitas hahaha.

3. Perancis, Negara Paling Pesimis Di Dunia

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh BVA-Gallup pada tahun 2011 lalu menempatkan Perancis sebagai negara dengan penduduk yang paling pesimis di dunia. Perancis mendapatkan nilai -79 dalam skala kebahagiaan. Hal ini terasa cukup mengejutkan mengingat Perancis merupakan salah satu tujuan wisata utama di dunia yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk melepaskan penat dan mendapatkan kebahagiaan. Ternyata sikap pesimis penduduk di Perancis ini banyak dipengaruhi oleh faktor sosial dan ekonomi. Kebanyakan penduduk Perancis merasa dibayang-bayangi oleh pemecatan dan ketakutan bahwa anak-anak mereka tidak akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

4. Islandia, Negara Paling Bersih Di Dunia

Berdasar pada penelitian yang dilakukan oleh Universitas Yale dan Columbia, Islandia menduduki peringkat pertama dalam daftar 163 negara dengan kondisi lingkungan hidup paling bersih di dunia. Penilaian ini menggunakan 25 parameter sebagai tolak ukurnya, seperti kualitas air dan udara, tingkat emisi, serta pengaruh lingkungan terhadap kesehatan masyarakatnya. Dari skala 0-100, Islandia berhasil mendapatkan angka 93,5. Hal ini tidaklah terlalu mengherankan mengingat pemerintah Islandia begitu peduli dan menjaga kebersihan alam mereka yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi negara tersebut.

5. Georgia, Negara Paling Aman Bagi Wanita

Sebuah penilitian yang diadakan oleh Gallup menunjukan bahwa Georgia adalah negara paling aman bagi wanita di dunia ini. Sekitar 90% wanita di Georgia mengaku merasa aman untuk keluar sendirian di malam hari. Hebatnya ternyata dalam penelitian itu Indonesia ternyata menduduki peringkat ke-4, dimana sekitar 84% wanita Indonesia mengaku merasa aman dan tidak takut untuk keluar malam sendiriaan.

6. Islandia, Negara Paling Damai Di Dunia

Konsep tentang kata damai adalah sesuatu yang sulit untuk dijabarkan apalagi diukur. Namun sejak tahun 2006 Global Peace Index telah disusun dengan mempertimbangkan tiga aspek utama yaitu kondisi keamanan suatu negara, efek kultur dan sosial suatu negara terhadap perdamaian, serta aspek militer. Berdasarkan berbagai variabel yang digunakan di dapatkan hasil bahwa Islandia adalah negara yang paling damai di dunia, sementara Somalia menjadi negara paling rendah perdamaiannya dan berada di posisi ke 158. Bagaimana dengan Indonesia? Yah walau posisinya tidak terlalu tinggi, kita masih bisa berbangga karena Indonesia tercatat sebagai negara ke-63 paling damai di dunia.

7. Islandia, Negara Paling Bersahabat Terhadap Wisatawan

Pada sekitar Maret 2013 lalu, World Economic Forum telah melakukan penilaian untuk melihat negara mana yang paling bersahabat bagi wisatawan dan negara mana yang tidak. Dalam penilaian itu Islandia dan Selandia Baru mendapatkan nilai tertinggi 6,8 dari skala 1-7 dan berhak menempati peringkat pertama. Sedangkan Bolivia menjadi negara paling tidak bersahabat dari 140 negara yang diteliti dengan hanya mengumpulkan nilai 4,1.

8. Qatar, Negara Paling Kaya Di Dunia

Majalah Forbes secara berkala selalu mengeluarkan peringkat 10 negara terkaya di dunia. Dalam rilis mereka pada Oktober 2012, Qatar berhasil menjadi negara paling kaya di dunia. Kekayaan Qatar sebagian besar diperkirakan bersumber dari sumber daya alam seperti minyak bumi dan gas alam yang berhasil dikelola secara maksimal oleh pemerintahnya.
Bagikan Artikel Ini :

4 comments

Jika pemerintah Indonesia bisa mengelola SDA dengan baik dan maksimal, tidak salah kalau Indonesia juga bisa jadi negara terkaya

Balas

semua hal diberi peringkat

Semua serba saling berlomba-lomba

Balas

Indonesia memang punya SDA yang melimpah tapi syang SDM kita kurang dipoles oleh pmerintah shingga kbanyakan SDA kita justru di nikmati oleh asing. Mungkin ada baiknya kita mncontoh pda Cina, Jepang atau Korea yang telah mampu mncapai kbrhasilan dngan mngoptimalkan SDM walau SDA mreka trbatas.

Balas

Yah itu manusiawi, soalnya scara naluriah mnusia itu ingin diakui dan dianggap pnting kberadaannya

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger