Tempat Wisata Yang Indah Tapi Berbahaya

Ditulis oleh pada Thursday, March 7, 2013 - 13:00 dengan tidak ada komentar

Berwisata tentu adalah sebuah rutinitas yang sangat menyenangkan. Segala kepenatan dan stress bisa segera hilang saat mata kita dimanjakan dengan keindahan tempat wisata tersebut. Tapi alam tak selalu hanya memiliki sisi indahnya saja. Terkadang alam juga menyimpan bahaya yang siap mengancam setiap saat. Inilah beberapa contoh tempat wisata yang indah namun juga sangat berbahaya.

1. Devil's Pool, Australia

Devil
Devil's pool, kolam setan, adalah sebuah kolam alami yang berada di utara Queensland, Australia. Bagi penduduk lokal kolam ini disebut sebagai kolam yang dikutuk, ada sebuah legenda di kalangan suku aborigin tentang asal mula kutukan pada kolam tersebut. Diceritakan pada zaman dahulu ada seorang gadis cantik bernama Oolana yang dipersunting oleh seorang kepala suku bernama Waroonoo. Sayangnya pada malam pesta penikahan Oolana memutuskan untuk melarikan diri bersama kekasihnya yang bernama Dyga (kenapa yah banyak sekali legenda di dunia ini yang dilatar belakangi cinta, jadi ingat sebuah kalimat yang sangat populer "Tanyakanlah pada dunia apa itu cinta, deritanya tiada akhir ~_~").

Sang kepala suku kemudian memerintahkan untuk mengejar sepasang kekasih ini. Karena tidak mau dibawa kembali, Oolana kemudian memilih untuk mati dengan melompat ke kolam sambil mengajak Dyga kekasihnya tercinta. Tapi sayangnya ternyata Dyga berhasil di tangkap, jadilah arwah Oolana terus berada di kolam itu, memanggil tiap pria yang datang karena dianggapnya Dyga.

Sejak tahun 1959 sampai 2005 telah ada 17 orang pria yang meninggal di kolam itu. Walau telah dipasang tanda larangan, tapi masih saja banyak orang yang nekat mencoba berenang di kolam ini. Pada November 2009, ada seorang wanita yang mengklaim telah berhasil memfoto penampakan hantu wanita di dalam kolam tersebut.

2. Pantai Hanakapiai, Hawaii

Pantai Hanakapiai Tempat Wisata Yang Indah Tapi Berbahaya
Pantai Hanakapiai adalah sebuah pantai yang terletak di kepulauan Hawaii. Pantai ini terletak cukup jauh dari jalan. Selama musim panas, pantai ini merupakan salah satu daerah yang banyak diserbu oleh wisatawan. Tapi selama musim dingin pantai ini akan berubah menjadi sangat ganas dengan ombak besar yang menggulung hingga ke bibir pantai.

Keadaan di pantai ini semakin berbahaya karena tidak adanya karang besar yang bisa menjadi penahan ombak. Telah banyak wisatawan yang menjadi korban keganasan ombak di pantai ini. Sampai tahun 2010 diperkirakan sekitar 83 orang terbawa ombak di pantai ini, tapi sayangnya tidak ada data resmi yang bisa dijadikan patokan akan jumlah korban di pantai tersebut.

3. Danau Kivu, Kongo

Danau Kivu Tempat Wisata Yang Indah Tapi Berbahaya
Danau kivu terletak di perbatasan antara Kongo dan Ruwanda di daerah Afrika Tengah. Danau ini bermuara ke Sungai Ruzizi. Danau ini merupakan salah satu dari tiga danau yang dapat meledak secara alamiah, dua lainnya adalah Danau Nyos dan Danau Moboun. Aktivitas vulcanik dibawah danau diduga menjadi penyebab ledakan pada danau ini.

Pada bagian dasar danau sedalam 480 meter ini terdapat aktivitas vulkanik yang cukup aktif. Aktivitas vulkanik itu menyebabkan timbulnya gas metana yang kemudian menggumpal dan naik kepermukaan. Di permukaan gas metana ini bertemu dengan karbon dioksida yang terdapat di danau sehingga menyebabkan terjadinya ledakan besar. Ledakan ini bahkan bisa menjungkirbalikkan sebuah kapal atau bahkan bisa menyebabkan terjadinya semacam sunami di permukaan danau.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger