Berbagai Perayaan Cinta Di Korea

Ditulis oleh pada Friday, March 8, 2013 - 08:19 dengan tidak ada komentar

Perayaan Cinta Di Korea Setiap Tanggal 14
Tanggal 14 seakan menjadi tanggal yang sangat spesial di Korea. Pada tanggal 14 setiap bulannya, selalu ada perayaan-perayaan bertema cinta yang dilakukan di Korea. Perayaan ini umumnya dilakukan oleh anak-anak muda yang memiliki pasangan, tapi ada juga beberapa hari yang merupakan perayaan bagi mereka yang jomblo.

1. 14 Januari, Diary Day / Candle Day

Ada dua perayaan yang umum dilakukan pada hari ini, walau sedikit berbeda tapi kedua perayaan ini memiliki arti yang mirip. Pada diary day, setiap pasangan akan saling menukarkan buku diary kosong. Terkadang ada juga yang memberikannya pada teman atau orang-orang yang mereka hormati. Mereka berharap semoga mereka akan menjalani setahun kedepan dengan penuh cinta dan semoga buku harian ini akan diisi dengan cerita-cerita yang indah selama setahun kedepan.

Bagi mereka yang merayakan candle day, mereka akan saling bertukar lillin, biasanya lilin yang ditukarkan adalah lilin-lilin dekoratif dengan berbagai macam bentuk yang indah. Hal ini diharapkan akan memberikan cahaya dan kehangatan baru pada kisah cinta mereka.

2. 14 Februari, Valentine's Day

Unuk yang satu ini bukan hanya Korea saja yang merayakannya akan tetapi hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. Akan tetapi, seperti halnya Jepang, Valentine's day di Korea sedikit berbeda dari negara-negara lain. Di Korea dan Jepang hanya wanitalah yang akan memberikan hadiah cokelat pada saat Valentine, sementara para pria tinggal berharap saja ada wanita yang memberinya cokelat.

3. 14 Maret, White Day

White day adalah hari balasan bagi valentine's day. Pada hari ini para pria akan memberikan hadiah balasan pada wanita yang telah memberinya hadiah saat valentine. Umumnya hadiah yang diberikan akan bernilai sekitar 3 kali lipat dari barang yang telah mereka terima. Berbagai macam hadiah yang diberikan pada bulan ini umumnya berwarna putih.

4. 14 April, Black Day

Nah kalau yang satu ini adalah hari spesial bagi orang-orang jomblo. Pada hari ini orang-orang yang tidak mendapatkan hadiah pada saat valentine's atau white day akan pergi ke restoran untuk makan jjajangmyun (mie hitam) sambil merenungi akan nasibnya yang menyedihkan.

Tapi bagi beberapa orang black day justru dinikmati sebagai hari kebebasan. Mereka akan pergi ke restoran bersama teman-teman mereka yang juga jomblo, makan mie bersama dan berusaha untuk melupakan kesedihan.

5. 14 Mei, Yellow Day / Rose Day

Pada hari ini para pasngan akan mengenakan pakaian berwarna kuning dan saling memberikan mawar pada pasangannya. Sementara bagi mereka yang jomblo akan pergi untuk menyantap kare berwarna kuning dan berharap semoga di bulan depan akan menemukan cinta mereka.

6. 14 Juni, Kiss Day

Sepertinya yang satu ini tidak perlu dijelaskan lagi. Pada hari ini produsen permen mint dan lipstik akan saling berlomba mengeluarkan produk terbaru mereka. Berbagai iklan lipstik dan permen beredar dengan janji akan memberikan anda ciuman yang paling tidak terlupakan.

7. 14 Juli, Silver Day

Pada hari ini pasangan akan saling bertukar cincin perak. Mereka juga akan membicarakan mengenai masa depan hubungan mereka termasuk rencana untuk menikah. Cincin yang mereka tukarkan dianggap sebagai sebuah cincin ikatan, mirip dengan cincin tunangan.

8. 14 Agustus, Green Day

Pada hari ini, pasangan yang telah cukup umur akan keluar bersama untuk menikmati minum soju, semacam arak tradisional Korea yang terbuat dari beras. Setelah itu mereka akan keluar untuk menikmati jalan-jalan romantis disekitar taman atau hutan kota. Nama green day merujuk pada botol soju yang umumnya berwarna hijau.

9. 14 September, Photo Day / Music Day

Pada hari ini setiap pasangan akan pergi ke tempat photo, baik studio photo atau photo box, dan membuat kenang-kenangan akan hubungan mereka. Selanjutnya mereka umumnya akan pergi ke karaoke dan menghabiskan waktu dengan menyanyi bersama. Sayangnya karena permintaan yang meningkat, harga photo dan sewa karaoke pada tanggal ini umumnya akan naik drastis.

10. 14 Oktober, Wine Day

Nah untuk hari yang satu ini perayaan umumnya akan dilaksanakan pada malam hari. Pasangan akan menikmati makan malam romentis dengan ditemani wine sebagai minumannya. Untuk orang-orang yang jomblo, hari ini mirip dengan black day, mereka akan pergi untuk minum wine sambil merenungkan kesendirian mereka.

11. 14 November, Movie Day

Para pasangan akan menikmati kebersamaan di hari ini dengan nonton bersama. Mereka tidak selalu pergi ke bioskop, terkadang mereka pergi ke DVD room (semacam bioskop mini yang memutar DVD), menyewa DVD untuk dilihat bersama di rumah atau cukup dengan saing bertukar DVD. 

12. 14 Desember, Hug Day

Di hari ini pasangan akan menikmati hari sambil saling berpelukan dan bersantai di suatu tempat.


Sumber : Matador Network
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger