Beberapa Pasar Perlengkapan Sihir Di Dunia

Ditulis oleh pada Friday, March 29, 2013 - 07:47 dengan 5 komentar

Saat kita mendengar kata pasar, yang pertama terlintas dalam benak kita adalah sebuah tempat yang dipenuhi oleh orang-orang yang sedang melakukan transaksi jual beli berbagai macam bahan makanan. Berbagai buah-buahan, sayur, lauk dan bumbu masakan tersedia di sini. Tetapi ternyata tidak semua pasar menjual bahan-bahan makanan tersebut, beberapa pasar berikut justru menjual barang-barang menyeramkan yang berhubungan dengan sihir.

1. Akodessewa, Togo

Akodessewa Togo Pasar Sihir Di Dunia
Pasar ini bisa disebut sebagai pasar jimat terbesar didunia. Berbagai macam barang yang aneh dan menyeramkan dijual di pasar ini mulai dari tulang belulang dan tengkorak hewan, kulit hewan, berbagai bagian tubuh hewan dan juga boneka voodoo. Berbagai barang itu dikumpulkan dari berbagai daerah di Afrika Barat. Barang-barang ini akan digunakan oleh para dukun voodoo untuk memanggil roh dalam ritual mereka.

Pasar ini memang menyediakan berbadai kebutuhan voodoo yang merupakan salah satu agama yang diakui di Afrika, terutama Afrika Barat. Kebanyakan voodoo kini digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti menyembuhkan penyakit, memperkuat tubuh manusia, mendapatkan keturunan ataupun untuk mendapatkan keberuntungan di tempat mereka bekerja.

2. Mercado De Sonora, Meksiko

Mercado De Sonora Meksiko Pasar Sihir Di Dunia
Pasar ini terletak di Avenida Fray Servando Teresa, Meksiko. Barang yang dijual disini meliputi berbagai ramuan misterius, tanaman obat, dupa, lilin-lilin untuk pemujaan, patung iblis pencabut nyawa hingga boneka-boneka voodoo asli yang biasa digunakan dalam ritual para penyihir. Patung yang dijual di pasar ini dibuat sangat detail dengan pandangan mata yang tampak kejam dan menakutkan.

Pengunjung pasar ini kebanyakan adalah penyihir asli yang sedang mencari perlengkapan untuk ritual mereka. Penyihir-penyihir ini disebut Bruja, kata dalam bahasa Spanyol yang berarti penyihir. Pengunjung lainnya adalah orang-orang biasa yang berasal dari berbagai tempat di dunia, mereka umumnya datang untuk meramal masa depannya.

3. El Mercado de las Brujas, Bolivia

El Mercado de las Brujas Bolivia Pasar Sihir Di Dunia
Disebuah jalan berbatu Calle Linare, La Paz, terdapat suatu area yang dipenuhi dengan banyak sekali toko-toko. Daerah itu kemudian dikenal dengan nama El Mercado de las Brujas, pasar penyihir. Seperti pasar-pasar sejenis berbagai macam benda yang dipercaya memiliki kekuatan magis dan berbagai macam benda untuk keperluan sihir dijual di sini.

Salah barang satu yang paling mencolok adalah lilin yang berwarna-warni. Lilin ini terbuat dari lemak hewan dan akan melpaskan kekuatan magis ketika dibakar. Lilin biru untuk keberuntungan, kuning untuk kesehatan, hijau untuk keuangan, ungu untuk kebahagian, hitam untuk mengusir roh jahat dan putih untuk perlindungan.

4. Abomey, Benin

Abomey Benin Pasar Sihir Di Dunia
Sebagai negara yang dipercaya sebagai tempat asal mula voodoo maka sudah sewajarnya jika Benin juga memiliki pasar yang menjual berbagai kebutuhan sihir, pasar ini sendiri terletak di kota Abomey. Berbagai barang-barang yang dipercaya memiliki kekuatan magis tersedia di sini.

Yang sedikit membedakan adalah para penjual di pasar ini akan menjelaskan dengan sejelas-jelasnya kepada anda tentang manfaat dan cara penggunaan dari berbagai benda yang mereka jual terutama jika anda adalah turis asing. Walau begitu mereka tidak akan membicarakan soal voodoo secara vulgar di sini. Hal ini dikarenakan mereka menghormati orang-orang atau agama yang tidak terlalu percaya akan keberadaan voodoo.
Bagikan Artikel Ini :

5 comments

kereeeen ya, tp sereeem
:)

Balas

ngeriii.....

Balas

@Penghuni 60 & Lukman Hakim

tapi walau terkesan serem dan mengerikan tempat-tempat ini sekarang sudah mulai menjadi salah satu tujuan wisata, kebanyakan pengunjung sekedar ingin tau soal mistis atau mencari jimat atau ramuan untuk mempermudah usaha mereka

btw kayaknya saya familiar sama nama penghuni 60, cuma lupa pernah liat atau baca dimana

Balas

@Bibit:

haha, bararti aku terkenal donk, mampir ke blogku aja biar tau..
hehe :D

Balas

smpet bbrapa kali mampir ke blognya cma blom prnah ninggalin komentar hehehe
salah satunya pas ada artikelnya yang masuk vivalog itu

bis neh ninggalin komentar deh buat tanda hahaha

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger