Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan

Ditulis oleh pada Friday, March 29, 2013 - 23:52 dengan tidak ada komentar

Setiap tahunnya di dunia ini banyak sekali spesies-spesies baru yang ditemukan. Para penemunya kemudian diberikan kehormatan untuk memberikan nama pada spesies baru tersebut. Umumnya pemberian nama itu akan didasarkan pada keunikan hewan tersebut atau habitat tempat ditemukannya. Tapi tidak jarang juga nama hewan tersebut didasarkan pada nama seseorang. Akan tetapi karena umumnya pemberian nama sendiri untuk spesies yang kita temukan dianggap kurang etis, arogan dan merusak nama baik sang penemu maka biasanya mereka akan memberikan nama tokoh dunia atau orang yang mereka sayang sebagai inspirasi, seperti beberapa tokoh dunia berikut yang namanya dijadikan nama spesies hewan.

1. Kate Winslet

Kate Winslet Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Nama artis pemeran Rose dalam film Titanic ini diabadikan sebagai nama seekor kumbang dengan nama latin Agra Katewinsletae. Terry Erwin, penemu serangga ini, berharap hewan yang terancam punah ini mampu bertahan seperti karakter Rose yang mampu bertahan dari tragedi Titanic.

2. George Bush

George Bush Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
George Bush adalah nama mantan presiden dari Amerika Serikat. Nama Bush di abadikan sebagai nama seekor kumbang yang ditemukan pada tahun 2005, Agathidium Bushi.

3. Dick Cheney

Dick Cheney Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Dick Chenay adalah mantan wakil presiden di Amerika Serikat, namanya di gunakan sebagai nama seekor kumbang  Agathidium Cheneyi.

4. Adolf Hitler

Adolf Hitler Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Siapa yang tidak kenal dengan Adolf Hitler. Pemimpin nazi satu ini bisa jadi adalah salah satu tokoh paling dikenang didunia. Namanya diabadikan sebagai nama seekor kumbang Anophthalmus Hitleri yang ditemukan oleh seorang panggemar berat Hitler.

5. Hugh Hefner

Hugh Hefner Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Hugh Hefner adalah pemimpin dari majalah dewasa paling terkenal di dunia Playboy. Dan seperti lambang dari majalahnya, nama Hefner diabadikan sebagai nama salah satu jenis kelinci Sylvilagus Palustris Hefneri. Kabarnya nama Hefner digunakan karena kepeduliannya untuk menyumbangkan uangnya demi melindungi kelinci yang hampir punah ini.

6. Pangeran Charles

Pangeran Charles Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Nama Pangeran Charles digunakan sebagai nama sejenis katak Hyloscirtus Princecharlesi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa Pangeran Charles dalam melindungi area hutan basah.

7. John Cleese

John Cleese Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Jhon Cleese adalah seorang komedian dan aktor yang gencar melakukan promosi konservasi alam dalam film-filmnya. Untuk menghormati jasanya namanya digunakan sebagai nama sejenis kukang, Avahi Cleesei.

8. Beyonce

Beyonce Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Nama penyanyi seksi Beyonce diabadikan sebagai nama sejenis lalat kuda Scaptia Beyonceae. Penamaan ini didasarkan pada persamaan pada rambut Beyonce dan bulu pada bagian perut lalat ini yang sama-sama berwarna emas.

9. Bob Marley

Bob Marley Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Nama Marley digunakan sebagai nama parasit yang menempel pada ikan Gnathia Marleyi. Sang penemu Paul Sikkel mengaku sangat menghormati dan bangga kepada lagu-lagu Marley.

10. Harrison Ford

Harrison Ford Tokoh-Tokoh Dunia Yang Jadi Nama Hewan
Nama Harisson Ford digunakan pada dua jenis hewan yaitu semut Pheidole Harrisonfordi dan laba-laba Calponia Harrisonfordi.


Sumber : Alamendah
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger