Pantangan Yang Salah Dalam Diet

Ditulis oleh pada Tuesday, March 5, 2013 - 13:46 dengan tidak ada komentar

Pantangan-Pantangan Yang Salah Dalam Diet
Wanita mana di dunia ini yang tidak ingin memiliki tubuh yang tampak indah dan langsing. Tak jarang untuk mendapatkan tubuh yang langsing banyak wanita yang rela melakukan diet bahkan diet ketat yang memiliki banyak pantangan. Tapi ternyata tidak semua pantangan-pantangan itu terbukti kebenarannya, beberapa pantangan justru terbukti salah dan membuat diet anda tidak berhasil. Inilah beberapa pantangan dalam diet yang ternyata salah.

1. Jangan Sarapan Saat Diet

Banyak orang yang menganjurkan agar kita jangan sarapan saat kita sedang melaksanakan diet. Menurut mereka dengan tidak sarapan, kita akan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang cukup besar.

Pantangan ini ternyata terbukti salah. Karena umumnya akibat tidak sarapan, kita akan merasa sangat lapar pada saat makan siang. Ini akan membuat kita akan makan dengan porsi yang besar pada siang harinya. Selain itu sarapan teratur terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori sehingga membuat proses diet dapat berjalan lebih baik.

2. Jangan Makan Makanan Yang Mengandung Lemak

Rata-rata orang yang sedang diet sangat menghindari makanan yang mengandung lemak. Hal ini dikarekan rata-rata makanan berlemak mengandung nilai kalori yang cukup tinggi. Tapi sebenarnya menghindari secara total makanan berlemak juga tak baik saat berdiet. Diet tanpa mengkonsumsi lemak terbukti tidak bisa mennjaga bentuk tubuh dalam waktu yang lama. Rata-rata orang yang berhasil menjalani diet dengan metode ini akan kembali gemuk dalam waktu satu tahun.

Untuk hasil diet yang lebih baik disarankan untuk tetap mengkonsumsi makanan berlemak saat berdiet, hanya saja pililah makanan yang rendah lemak atau batasi jumlah lemak yang anda makan.

3. Jangan Minum Banyak Air Putih Saat Diet

Ada anggapan banyak minum saat diet akan menyebabkan perut menjadi buncit. Sebenarnya ini adalah anggapan yang sangat salah. Berdasarkan sebuah penelitian ternyata air putih justru sangat membantu jalannya diet.

Berdasar penelitian tersebut diketahui bahwa ternyata proses metabolisme tubuh menjadi menurun saat tubuh kekurangan cairan, hal ini justru akan menyebabkan tubuh tidak bisa membakar kalori sehingga akan menyebabkan kalori terserap oleh tubuh.

4. Jangan Mengkonsumsi Susu Dan Turunannya

Susu dan turunannya seperti keju dan yogurt umumnya sangat dhindari oleh orang-orang diet. Menurut mereka kandungan kalori yang sangat tinggi pada susu dan turunannya akan menyebabkan berat badan sulit turun.

Satu hal yang tidak diketahui oleh mereka bahwa kandungan kalsium dalam susu dan turunannya akan membantu tubuh dalam membakar lemak. Semakin banyak lemak yang terbakar di dalam tubuh tentu saja tubuh akan lebih cepat berkurang berat badannya.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger