Ikan Mas Raksasa Ditemukan Di Danau Tahoe

Ditulis oleh pada Tuesday, March 5, 2013 - 10:49 dengan tidak ada komentar

Ikan Mas Raksasa Ditemukan Di Danau Tahoe
Beberapa waktu yang lalu telah ditemukan beberapa ekor ikan mas raksasa di Danau Tahoe. Beberapa ikan emas itu bahkan berukuran sepanjang 18 inci, keberadaan ikan mas raksasa ini telah mengancam ekosistem di dalam Danau Tahoe. Menurut perkiraan ikan besar ini bukanlah spesies asli danau tersebut, melainkan ada seseorang yang membuang spesies ikan tersebut ke danau ini.

"Kita telah mengetahui bahwa ada ikan mas raksasa di danau ini, pertanyaannya sekarang sudah berapa lama ikan itu berada di sana dan berapa banyak ikan raksasa yang ada di danau ini?" Dr Sudeep Chandra, seorang profesor di University of Nevada, Reno (UNR).

Christine Ngai, anggota kru yang menemukan ikan mas raksasa tersebut, mengatakan bahkan meskipun ia telah mendengar makhluk-makhluk ini, melihat sendiri keberadaan ikan-ikan itu merupakan sebuah pengalaman yang sangat mempesona.

Ngai, bersama peneliti lain dari UNR, University of California, Davis (UC Davis), dan Departemen Perikanan California, menggunakan perahu khusus yang akan membuat pingsan ikan yang berada di dekatnya untuk mensurvei jumlah ikan mas raksasa di danau. Setelah ikan itu pingsan karena aliran listrik, tim peneliti ini akan menjaring mereka untuk menghitung dan memeriksa mereka.

Walau sedang sibuk meneliti ikan mas raksasa ini, para peneliti sebenarnya lebih khawatir dengan perkembangan ikan bass bermulut lebar yang ada di Danau Tahoe.Umumnya ikan mas digunakan sebagai umpan untuk memancing ikan bass, tapi saat para pemancing telah selesai, sisa umpan biasanya akan dibuang ke danau. Ikan-ikan ini kini menjadi invasif, dan mulai menguasai populasi danau.

Selain itu orang-orang umumnya tidak ingin membunuh ikan yang meeka pelihara di rumah, jadi saat mereka sudah merasa jenuh memeliharanya, mereka akan membuang ikan tersebut ke sungai atau danau. Dengan cara ini mereka telah menyelamatkan nyawa satu ikan, tapi mereka tidak pernah berfikir akan masalah kerusakan ekosistem yang mungkin akan terjadi.


Sumber : Redorbit
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger