Terus Saya Harus Bilang Apa

Ditulis oleh pada Thursday, February 7, 2013 - 12:06 dengan 4 komentar

Kok bingung mau bilang apa?? Iya soalnya klo bilang wow.. nanti dibilang niru iklannya sule. Klo saya bilang prett.. malah niru Maskolis yang dah berbaik hati memberi ilmu buat bantuin saya benerin template blog ini. Lah terus saya harus bilang apa donk??

Memangnya kenapa mas kok bingung cari kata-kata?? Yah saya bingung aja cari kata yang paling pas buat menggambarkan isi hati saya saat ini. Nah biar kalian juga bisa tahu apa isi hati saya, biar saya ceritakan apa yang saya alami hari ini. Dan dimulailah ceritanya....... (dengan efek drum biar tambah dramatis kesannya hahaha)

Tadi seekitar jam 11 saya buka dashbor blog saya, seperti biasa yang pertama saya lihat itu pasti bagian statistik, maklumlah saya memang orangnya pengen diakui hahaha.... Alangkah senangnya hati saya setelah lihat jumlah pengunjung blog saya sudah mencapai 1000 lebih. Memang apa istimewanya?? Mungkin bagi sebagian orang tidak ada yang istimewa dari angka itu, karena memang cuma nominal yang kecil kalau dibanding dengan web-web yang bahkan bisa mendapat jutaan kunjungan dalam sehari, tapi bagi saya itu artinya ada seribu inspirasi yang bisa saya bagikan kepada orang lain dan saya harap ini bisa menjadi awal bagi ribuan bahkan jutaan pengunjung lainnya ke blog saya yang belum genap satu bulan berjalan ini.

Lantas saya semakin bergembira karena lihat alexa rank dah turun jadi 4 jutaan, kmaren masih 7 jutaan hehehe... Yah tapi kegembiraan tidak bisa berlangsung selamanya. Kemudian saya terpaksa harus sedikit bersedih setelah tahu bahwa ada beberapa artikel saya yang di Copy Paste secara mentah-mentah dan tanpa seizin saya atau menyertakan link sumber ke artikel saya. Kenapa harus sedih mas, kan artikel di blog ini juga hasil dari artikel di web lain?? Memang benar artikel yang ada di blog ini sebagian berasal dari web lain, tapi saya tidak pernah copy paste secara mentah-mentah. Saya selalu mencoba menyampaikan artikel melalui sudut pandang saya sendiri. Selain itu saya juga biasanya membuat artikel dengan mencari data dari beberapa sumber jika memungkinkan. Plus saya semakin sedih setelah inget template blog yang saya pakai juga di copy paste di beberapa blog, dan bahkan masih ada logo blog saya di sana.

Lantas apa saya harus marah-marah dengan kejadian ini?? Kemarin sih sempat emosi juga, tapi sekarang saya memilih untuk lebih bijak saja memandangnya, template dan artikel saya di Copy itu pasti karena template dan artikel saya baguskan (malah jadi geer saya hahaha...) Nah dengan sudut pandang itu saya coba memberanikan diri untuk mendaftarkan artikel dan blog saya di Vivalog, itu bagian dari Viva News yang mengakomodir publish blog di Indonesia. Vivalog terkenal selektif dan berkualitas dalam memilih blog atau artikel yang ditampilkan, dan hasilnya artikel saya ada yang dimuat. Saya girang bukan main, dalam waktu tidak sampai 1 jam sejak artikel saya dimuat di Vivalog, saya mendapatkan 300an pengunjung dari sana.

Terus saya harus bilang apa?? Saya memutuskan untuk bilang Alhamdulillah sajalah. Walau ada bagian dari blog saya yang dicuri, tetapi itu justru membuat saya jadi yakin akan kualitas blog saya dan pada akhirnya justru membuat saya mendapatkan lebih banyak lagi pengunjung. Yah saya tidak akan lagi marah-marah atau sakit hati kepada orang-orang tersebut, malah saya akan berterimakasih, karena berkat merekalah saya bisa maju.

NB : 
Pengen belajar seperti Maskolis dan Mas Adhy yang bisa santai membagi ilmunya tanpa takut orang lain jadi lebih pintar dari mereka.
Bagikan Artikel Ini :

4 comments

avatar
Anonymous Admin

Wah...saya disebut di sini...hehehehe...
Sebenarnya saya tidak banyak ilmu hanya sekedar sharing aja siapa tahu bisa berguna untuk orang lain...bisa belajar bersama dengan orang lain sangat menyenangkan mas...
Yah...sebenarnya sih untuk menuhin artikel aja hahahaha...
Makasih mas Bibit atas apresiasinya....
Semoga blog ini semakin maju dan sukses...

Balas

Orang pinter emank biasanya bilang klo ilmux sdikit mas, persis kayak padi mkin brisi mkin mnunduk :)

yah smntra ini memang bru blogx Maskolis dan mas Adhi yang sering sya kunjungi, d maskolis buat cri bhan edit blog, d mas adhy biasanya cri software hehehe

makasih mas atas doanya, dan semoga mkin banyak aja orang2 baek kayak mas adhy n maskolis. GANBATE......

Balas

bener mas, semua tutorial yang di blog saya juga semuanya saya dapet dari blog lain, tapi....
sebelum menuliskan, biasanya saya praktekin dl trs saya tuliskan kembali hasil praktek saya beserta screensut nya...
pernah ada yg jiplak copypaste artikel saya secara mentah-mentah, oleh pihak google dihapus pstingan tsb yg hasil copas itu.
mungkin orangnya jiplak utuh karena pake kelemahan blogger, karena di blogger bisa jiplak 1 blog full cuman sekali jalan.
pernah saya tulis itu di blog saya.
dah gitu aja deh nanti kebanyakan...
salam kenal mas...

Siomponk Network™

Balas

Iya mas, ngk mungkin ada manusia super pinter shingga bsa bkin smua tutorial brkat kmampuannya sndiri, atau dalam kasus blog sya prnah brkunjung ke smua tmpat n punya pngetahuan tntang smua hal.

sedikit atau banyak, pasti ada bagian dr blog kita yg didpat dr sumber lain. yg pnting bsa sling mnghargai ajalah. kmarn sya bru dpet info soal bhayax klo artikel kita d bjak, tp blom smpet ngtes efeknya jd blom d trbitkan.

slam knal blik mas, trimkasih sdah sudi mampir d blog sya

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger