Belize Salah Satu Negara Teromantis Di Dunia

Ditulis oleh pada Thursday, February 28, 2013 - 16:08 dengan 5 komentar

Belize merupakan sebuah negara kecil yang terletak di pesisir timur Amerika Tengah, berbatasan dengan Meksiko di sebelah barat laut dan Guatemala di barat dan selatan. Belize merupakan satu-satunya negara di area Amerika Tengah yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa resminya, hal ini dikarenakan Belize adalah bekas jajahan Britania Raya selama lebih dari satu abad.

Dalam bahasa Spanyol, Belize seringkali disebut Belice. Asal nama Belize tak begitu jelas, namun ada teori mengatakan nama ini diturunkan dari pelafalan Spanyol buat Wallace yang merupakan nama akhir bajak laut yang menciptakan permukiman pertama di Belize pada 1638. Kemungkinan lain ialah bahwa nama itu dari kata Maya belix, yang berarti "air berlumpur", yang disematkan ke Sungai Belize. 

Sebagian besar dari kita mungkin tak pernah mendengar negara Belize mungkin karena negara ini hanyalah sebuah negara kecil. Tapi bagi para wisatawan dunia, terutama Eropa, Belize merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. Mari kita simak beberapa hal yang membuat negara kecil ini begitu dicintai wisatawan.

1. Great Blue Hole

Belize Salah Satu Negara Teromantis Di Dunia

Great Blue Hole adalah sebuah lubang runtuhan bawah air yang terletak di lepas pantai Belize. Lubang itu terletak di dekat pusat Karang Lighthouse, sebuah atol kecil yang berjarak 70 kilometer dari Belize City. Lubang ini memiliki bentuk melingkar, dengan diameter lebih dari 300 m dan kedalaman sekitar 124 m. Lubang ini terbentuk pada beberapa periode (kemungkinan selama jaman es) ketika permukaan air laut dulu jauh lebih rendah. Ketika air laut kembali naik gua ini kemudian terendam dan menjadi sebuah lubang laut raksasa. Great Blue Hole adalah bagian dari Sistem Cagar Karang Penghalang Belize, yang tercatat sebagai Situs Warisan Dunia versi UNESCO.

2. Tumbuhan Dan Hewan Sebagai Simbol Nasional

Belize Salah Satu Negara Teromantis Di Dunia

Belize Salah Satu Negara Teromantis Di Dunia

Belize termasuk salah satu negara yang cukup beruntung karena walaupun hanya sebuah negara kecil mereka memiliki cukup banyak jenis tumbuhan dan hewan. Beberapa kemudian dipilih untuk dijadikan simbol nasional negara mereka yaitu anggrek hitam, pohon mahoni, keel billed toucan dan tapir.

3. Surganya Pecinta Burung

Belize merupakan negara yang menjadi surganya pecinta burung. Dinegara ini terdapat beberapa jenis burung endemik yang tak bisa ditemukan di negara lain. Selain itu negara ini juga merupakan tempat migrasi favorit dari burung-burung di berbagai penjuru dunia.

4. Salah Satu Negara Teromantis Di Dunia

Dalam sebuah studi Belize dinyatakan sebagai salah satu negara teromantis di dunia. Di negara ini, sebagaimana negara-negara lain di Karibia, anda bisa menikmati pantai-pantai yang sangat indah. Yang sangat unik di Belize adalah banyaknya pantai-pantai yang disewakan untuk pribadi. Jadi anda bisa menikmati area pantai sesuka hati anda tanpa takut ada orang lain yang menganggu. Bayangkan saja makan malam dengan pasangan anda, di tepi pantai dengan panorama indah ditemani oleh suara deburan ombak dan tak akan ada siapapun yang mengganggu setiap momen kebersamaan anda, sungguh romantis sekali pastinya.
Bagikan Artikel Ini :

5 comments

Saya stay lebih dr 8 bulan di belize. Saya bekerja untuk salah satu operator selular disini. Menurut saya belize tidak lebih bagus dr bali. Tingkat keamanan jg kurang. Pembunuhan dengan pistol adalah hal yg biasa disini. Menemukan tempat tingal dan transport yg murah sangat sulit. Semua high cost. Jika ingin berlibur sebaiknya pilih pulau di karibia seperti st kid atau st marteen. Harga sama tp lebih aman.

Balas

Wah makasih infox mas
memang dr yg sya bca belize trmasuk kurang aman
daerah yang aman umumnya daerah pinggiran yang jd daerah wisata aja
plus d sna sring trjadi prgolakan politik juga katanya

sya ngk tau soal st kid
kalo st marteen pernah saya angkat juga di salah satu artikel saya

Balas

Saya sependapat sama bung Ahmad, Bali masi lebih bagus dan romantis di bandingkan dgn Great Blue Hole alasannya karena Great Blue Hole hanya di lihat kejauhan alias dri udra sdngkan Bali jauh dkt masih tetap romantis di lihat. Titip Link ya http://www.fianetmu.com/

Balas
avatar
Anonymous Admin

klo great blue hole lebih terkenal buat tmpat menyelam mas
klo bali ada satu hal yang saya ngk suka, sampah
prnah dua kali maen ke kuta liat sampahx kok bnyak bngt
mank susah kayaknya nyuruh orang indonesia buat ngebudayain bersih

Balas

wah menakjubkan...baiduwe udah ada iklan GA mas bibit.....pertahankan......moga sukses ya...hihihi

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger