Ini Dia Wasit Sepakbola Berjilbab Pertama Di Dunia

Ditulis oleh pada Friday, April 18, 2014 - 00:56 dengan tidak ada komentar

Ini Dia Wasit Sepakbola Berjilbab Pertama Di Dunia
Selama ini Italia memang diketahui telah memiliki beberapa wasit wanita yang bertugas untuk memimpin sebuah pertandingan sepakbola. Tapi baru kali ini Italia memiliki seorang wasit sepakbola seorang perempuan berjilbab. Bukan hanya di Italia, gadis cantik ini bisa jadi merupakan wasit pertama dan satu-satunya di dunia yang mengenakan jilbab. Kepemimpinannya selama pertandingan bahkan mendapat pujian dari Komite Wasit di Italia.

Chahida Chekkafi, demikian nama wasit berjilbab ini. Gadis berparas cantik ini baru berusia 16 tahun. Ia merupakan imigran keturunan Maroko yang lahir dan besar di Italia. Kecintaannya pada sepakbola mengalir dari sang ibu yang merupakan seorang pemain sepakbola di Maroko. Saat ini dirinya tercatat sebagai wasit resmi yang memimpin laga di liga pemain junior Italia

Seperti dilansir situs maroccoworldnews.com, pada bulan Februari lalu Chekkafi bahkan sudah memimpin pertandingan antara dua klub sepak bola laki-laki yakni San Luigi versus Karimau Stradevar yang berlangsung di utara Italia. Penampilan Chekkafi selama memimpin pertandingan bahkan mendapat pujian dari Presiden Komite Wasit di Kota Milan. "Dia pemalu dan muda tapi berbakat dan tegas," kata dia.

Tak hanya itu, Chekkafi juga mendapat banyak pujian dari banyak pihak. Ia dianggap mampu memberikan contoh teladan bagi gadis-gadis muslim di Eropa bahwa berjilbab tidak akan menghentikan perempuan untuk tetap berkarya dalam hal yang positif.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger