Disambar 3 Petir, Pesawat Ini Berhasil Selamat

Ditulis oleh pada Sunday, April 6, 2014 - 10:44 dengan tidak ada komentar

Disambar 3 Petir, Pesawat Ini Berhasil Selamat
Belum lama ini, dunia penerbangan dibuat heboh dengan kasus menghilangnya pesawat Malaysia Airlines. Hingga saat ini, pesawat naas tersebut belum bisa ditemukan dan sang pilot kemudian menjadi orang yang dianggap paling bertanggung jawab terhadap musibah tersebut. Berbanding terbalik dengan nasib pilot Malaysia Airlines, seorang pilot kini tengah mendapatkan banyak pujian dari dunia. Pilot pesawat Boeing 737 tersebut dinilai sangat berjasa setelah berhasil mendaratkan pesawatnya dengan selamat walau sempat disambar 3 buah petir sekaligus.
 
Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, penumpang mengaku sempat merasakan adanya kilatan cahaya terang dan suara ledakan yang membuat kursi penumpang bergetar. Saat itu mereka tidak mengerti apa yang terjadi, baru setelah pesawat yang mereka tumpangi mendarat di bandara Birmingham dengan selamat dan bahkan tepat waktu sesuai dengan yang dijadwalkan, sang pilot lalu menjelaskan bahwa pesawat yang mereka tumpangi telah tersambar petir saat berada di udara.

Penumpang pesawat menjelaskan bahwa sebelum kejadian awalnya langit terlihat gelap, dan kemudian tiba-tiba kilatan dan guntur mengejutkan seisi pesawat. Setelah mendengar suara ledakan tersebut, mereka mengira bahwa pesawat akan meledak, namun ternyata semua baik-baik saja. Sang pilot pun mendapat pujian dari seluruh awak pesawat dan penumpang. Berkat kemahiran sang pilot, tak ada satupun korban dalam peristiwa tersebut.

Foto pesawat ini sedang terjebak dari 3 kilatan petir diabadikan oleh Tracy Meakin White berusia 42 tahun. Awalnya Tracy hanya sedang menikmati pemandangan badai, ketika peristiwa itu terjadi dirinya tidak menyadari bahwa ada pesawat yang tengah tersambar petir. Tracy spontan mengklik kameranya dan setelah fotonya dilihat, ternyata nampak pesawat yang tersambar 3 kilatan petir sekaligus.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger