Peneliti Temukan Benteng Tersembunyi Dibawah Alcatraz

Ditulis oleh pada Sunday, March 2, 2014 - 12:47 dengan 1 komentar

Peneliti Temukan Benteng Tersembunyi Dibawah Penjara Alcatraz
Pulau Alcatraz terletak di tengah Teluk San Francisco di California, Amerika Serikat. Pulau ini dulunya merupakan benteng pertahanan militer sebelum dijadikan penjara super-ketat yang memiliki reputasi angker. Banyak napi-napi kelas kakap yang pernah menghuni penjara ini, Al Capone contohnya. Belum lama ini sebuah tim peneliti menemukan sesuatu yang mengejutkan di Alcatraz. Para peneliti Texas A&M tersebut menemukan sisa-sisa benteng militer di Alcatraz dengan menggunakan radar penembus tanah.

Benteng Alcatraz dibangun saat terjadinya demam emas di area tersebut. Pada saat masa Perang saudara, benteng ini kemudian dialih fungsikan menjadi garis pertahanan. Tak pernah ada tembakan dilepas dari benteng itu selama perang, meski simpatisan Konfederasi dipenjara karena mengecam pemerintah federal. Temuan radar terbaru mengungkap benteng tua bersama dengan bangunan gudang senjata serta terowongan yang berasal dari jauh sebelum bangunan penjara utama didirikan pada tahun 1915.

"Sejak 1850-1907 adalah era Benteng Alcatraz," jelas profesor geologi dan geofisika Universitas Texas A&M, Mark Everett, seperti dimuat Fox News, 27 Februari 2014. Sebagian besar benteng yang tersisa tidak dapat diakses di bawah bangunan penjara. Para arkeolog berharap bisa memulai ekskavasi segera, untuk menguak apa yang mereka yakini sebagai temuan penting di bawah penjara. 

"Itu disebut caponier, struktur besar yang menjorok ke teluk dan memberi perlindungan untuk bertahan. Kita telah melihatnya di foto-foto lawas, namun saat ini benar-benar menghilang dari pandangan," kata Everett. Kepada Houston Chronicle, ia menambahkan, Badan Taman Nasional (National Park Service) meminta timnya mencari struktur peninggalan era Perang Sipil di Alcatraz, menggunakan peralatan pemindai bawah tanah yang prinsipnya sama seperti mencari minyak.
Bagikan Artikel Ini :

1 comments:

Penjara pling berhantu katanya alcatraz gan...

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger