Pria Ini Beli Mobil Dengan Berkardus-Kardus Recehan

Ditulis oleh pada Tuesday, March 18, 2014 - 06:50 dengan tidak ada komentar

Pria Ini Beli Mobil Dengan Berkardus-Kardus Recehan
Sebuah dealer di China baru saja mengalami hari yang super sibuk karena ulah seorang pelanggannya. Pelanggan pria itu masuk ke dealer yang berada di kota Heibei tersebut dan berkata ingin membeli sebuah mobil Audi. Yang jadi masalah ternyata sang pria membayar uang muka mobil yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah dengan berkardus-kardus uang receh. Alhasil para pegawai dealer itupun terpaksa harus menghitung uang tersebut selama berjam-jam.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail, entah apa yang ada di pikiran pria bernama Li ini saat dia memutuskan membeli sebuah mobil Audi dengan uang receh. Dia mengatakan ingin membeli sebuah Audi dan akan langsung memberikan uang muka. Saat Li menunjukan uang muka yang dimaksudnya, ternyata uang tersebut terdiri dari uang receh dan koin yang dia tempatkan dalam beberapa kardus. Padahal jumlahnya mencapai 119.300 yuan atau sekitar Rp 220,5 jutaan.

Para karyawan di dealer itu pun akhirnya harus bekerja ekstra selama berjam-jam untuk menghitung uang-uang ini. Li bahkan mengatakan kepada manager di dealer tersebut bahwa dia siap membawa lebih banyak uang bila uang yang ada di kardus-kardus tadi masih kurang. "Saya ingin membeli sebuah Audi," kata Li. Uang-uang receh tersebut merupakan hasil tabungan Li selama bertahun-tahun dengan bekerja sebagai pedagang makanan ringan.

Namun, kejadian Li ini bukanlah yang pertama. Pada 2011 juga tercatat pernah ada kejadian serupa ketika seorang pria bermarga Wang membawa 60.000 yuan dalam bentuk koin ke sebuah dealer di kota Xianyang, Shaanxi, China. Saat itu Wang membawa uang koin itu dalam bentuk koin di 7 karung. Total berat koin yang dibawanya untuk membeli mobil ini adalah 300 kg.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger