Alexis, Bocah 3 Tahun Dengan IQ Seperti Albert Einstein

Ditulis oleh pada Saturday, February 22, 2014 - 07:19 dengan tidak ada komentar

Alexis, Bocah 3 Tahun Dengan IQ Seperti Albert Einstein
Alexis Martin adalah seorang anak berusia 3 tahun yang memiliki kemampuan membaca yang luar biasa. Saat berumur 18 bulan, ia sudah pandai bercerita padahal balita-balita lain seusianya biasanya baru belajar bicara. Bukan hanya itu, berbekal iPad milik orangtuanya, gadis kecil berambut pirang ini kemudain belajar sendiri bahasa Spanyol. Melihat kemampuan Alexis yang mengangumkan dalam membaca buku-buku, orangtuanya kemudian memutuskan untuk membawa gadis yang berasal dari Phoenix, Arizona ini ke dokter untuk diperiksa.

Oleh dokter gadis jenius ini kemudian diuji dengan sebuah grafik. Saat pertama kali dokter menguji IQ Alexis, grafik tersebut menunjukkan kalimat 'di luar skala'. Dokter kemudian akhirnya berjuang untuk menentukan angka yang pasti. Mereka sepakat untuk menetapkan nilai IQ Alexis sebesar 160. IQ seperti itu merupakan sesuatu yang menakjubkan karena beberapa tokoh jenius di dunia seperti Albert Einstein, Stephen Hawking, dan Niolaus Copernicus juga memiliki IQ yang sama.

Nilai IQ Alexis tersebut lebih tinggi sekitar 60 poin di atas rata-rata IQ orang pada umumnya. Hanya sekitar 2 persen dari total seluruh penduduk bumi sajalah yang memiliki IQ setinggi itu. Gadis 3 tahun ini pun akhirnya resmi dikatakan jenius setelah menjadi pemegang kartu anggota Mensa, sebuah kelompok orang-orang jenius, termuda yang pernah ada di negara bagian itu. Ia berhasil mendapatkannya berkat ingatannya yang luar biasa serta kemampuan untuk belajar bahasa pada usia yang sangat muda.

Dalam hal membaca, kemampuan Alexis setara dengan seorang anak kelas lima SD yang umumnya berusia 10-11 tahun. Kepada ABC News, Ayah Alexis, Ian Martin, mengatakan bahwa ia mulai menyadari bakat istimewa putrinya itu ketika ia berumur 1 tahun. "Kami berada di dalam mobil saat jalan-jalan, dan dia menceritakan dongeng pengantar tidur malam sebelumnya. Dia tidak hanya mengucapkannya, tapi menceritakannya sama persis," kata Ian, seperti dikutip dari nydailynews.com.

Ditambahkan oleh Ian, meski Alexis mempelajari berbagai kata-kata sendiri tanapa bantuan dari siapapun ia tidak pernah menggunakan kata-kata tersebut dalam konteks yang salah. Namun meski mengaku bangga dengan kemampuan sang putri, orangtua Alexis merasa khawatir tentang bagaimana cara terbaik untuk menyekolahkan sang anak. Karena kemampuannya, Alexis tidak dapat disetarakan dengan anak normal seumurnya, atau mengikuti jejak pendidikan anak-anak yang usianya lebih tua darinya. "Apakah dia pergi ke taman kanak-kanak sebelum umurnya? Kami ragu-ragu, karena kami ingin dia bisa menikmati kehidupan sosialnya dulu," jelas Ian.

Menurut orangtua Alexis, mereka ingin sekali mempertahankan masa kecil anaknya bisa berjalan senormal mungkin. Orangtua Alexis pun mulai mengabadikan berbagai momen-momen fantastis dari putrinya tersebut, salah satunya adalah sebuah video saat bocah berambut pirang itu menebak semua gambar benua dan negara-negara diberikan oleh orangtuanya.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger