Minta Digendong Warga, Pejabat China Dipecat

Ditulis oleh pada Wednesday, October 16, 2013 - 13:29 dengan tidak ada komentar

Minta Digendong Warga, Pejabat China Dipecat
China selama ini memang sangat terkenal sebagai negara yang memiliki peraturan amat ketat bagi para pejabatnya. Sedikit saja melakukan kesalahan, para pejabat di China bisa dibuat kehilangan jabatannya. Baru-baru ini satu lagi pejabat di China harus rela kehilangan jabatannya karena prilakunya yang dinilai tidak pantas telah memicu terjadinya kemarahan dari warga China. Pejabat yang diketahui bernama Wang tersebut tertangkap kamera sedang digendong oleh seorang warga saat sedang melakukan kunjungan ke sebuah lokasi bencana.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail, Wang saat itu sedang mengunjungi sebuah daerah di Kota Yuyao, di Provinsi Zhejiang, di saat kota itu tengah dilanda banjir besar setelah dihantam topan dahsyat. Saat melakukan kunjungan tersebut, Wang tertangkap kamera sedang digendong oleh salah seorang warga. Saat foto ini kemudian diunggah ke media sosial asal China Sina Weibo, masyarakat di China menjadi sangat geram karena diduga Wang minta digendong hanya karena takut sepatu mahalnya yang terbuat dari kain akan rusak.

Pemerintah Kota Sanqishi, tempat di mana Wang bekerja, menyatakan bahwa tidak benar Wang meminta digendong karena takut sepatunya rusak. Pada saat itu sebenarnya Wang ingin melepaskan sepatunya dan berjalan tanpa alas kaki untuk mendatangi rumah para korban banjir. Namun kemudian seorang warga datang dan menawarkannya untuk digendong melewati banjir. Warga itu kemudian juga mengendong Wang saat ia meninggalkan rumah korban banjir.

Meski Wang dan pemerintah Kota Sanqishi telah melontarkan bantahan terhadap dugaan Wang minta digendong karena takut sepatunya rusak, keributan yang telah ditimbulkan oleh foto tersebut tetap memaksa Wang untuk menanggalkan jabatannya sebagai direktur konstruksi kota.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger