Sedang Liburan, Bocah Temukan Berlian Rp 563 Juta

Ditulis oleh pada Friday, October 25, 2013 - 06:40 dengan tidak ada komentar

Sedang Liburan, Bocah Temukan Berlian Rp 563 Juta
Pada sekitar bulan Juli lalu, Tana Clymer, 14 tahun, mendengar berita tentang seorang anak laki-laki yang menemukan sebuah berlian saat sedang berlibur. Ingin menguji keberuntungannya, Tana kemudian merengek kepada kedua orang tuanya untuk pergi berlibur ke tempat tersebut. Dan ternyata usahanya tidak sia-sia, Tana menemukan sebuah berlian seharga Rp 563 juta saat sedang berlibur di Crater of Diamons State Park di Murfreesboro, Arkansas, AS bersama dengan orang tuanya.

Tana menemukan berlian tersebut secara tidak sengaja saat dirinya sedang berlari untuk menghampiri orang tuanya. Saat tengah berlari itu Tana tiba-tiba saja berhenti, menunduk dan menemukan sebuah berlian. "Saya hendak berlari menuju keluarga saya, dan Tuhan menyuruh saya untuk pelan-pelan dan di sanalah, saya menemukan berlian!" ujar Tana ceria seperti dilansir News.com.

Berlian yang ditemukan oleh Tana adalah sebuah berlian yang memiliki ukuran sebesar mata ikan dengan kandungan 4,21 karat. Berlian ini mirip dengan berlian lain yang juga ditemukan ditempat tersebut pada tahun 2006 silam. Menurut Amanda Giordano, ibunda Tana, putrinya tersebut berteriak kepadanya bahwa ia telah menemukan sesuatu. Berdasarkan perkiraan, berlian temuan Tara tersebut memiliki nilai yang setara dengan US$ 50.000-60.000, sekitar Rp 563-676 juta.

Kini Tana dan keluarganya telah menyiapkan brankas untuk menyimpan berlian tersbut. Rencananya berlian ini nantinya akan diubah menjadi perhiasaan atau dijadikan sebagai simpanan untuk dana kuliah Tana nantinya. Crater of Diamons State Park sendiri merupakan satu-satunya situs penghasil berlian yang ada di Amerika. Diperkirakan ada puluhan hingga ratusan ribu butir berlian tersimpan di tempat ini. Sepanjang tahun ini sudah ada setidaknya sekitar 400 butir berlian ditemukan oleh pengunjung.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger