Dokter Australia Bangkitkan Wanita Dari Kematian

Ditulis oleh pada Tuesday, August 20, 2013 - 06:51 dengan tidak ada komentar

Dokter Australia Bangkitkan Wanita Dari Kematian
Belum lama ini sejumlah dokter dari Rumah Sakit Monash Medical Centre di Kota Melbourne, Australia, berhasil menghidupkan kembali seorang perempuan yang sudah dinyatakan meninggal. Perempuan bernama Vanessa Tanasio ini berhasil dibangkitkan kembali setelah dinyatakan meninggal secara klinis selama 41 menit. Keberhasilan tim dokter ini tak lepas dari pengujicobaan sebuah alat yang disebut dengan Lucas 2.

Vanessa Tanasio, 41 tahun,harus dibawa ke rumah sakit pada pekan lalu karena dilaporkan mengalami serangan jantung. Seperti dilansir the Australian, salah satu saluran arteri untuk aliran darah ke jantung Tanasio tersumbat. Tak lama setelah tiba di rumah sakit, Tanasio dinyatakan meninggal secara klinis yang ditandai dengan berhentinya nafas dan aliran darah pada tubuh wanita ini.

Melihat situasi ini, tim dokter di rumah sakit itu tidak mau menyerah dan memutuskan menggunakan sebuah alat kompres yang bernama Lucas 2. Alat yang hanya ada satu-satunya di Australia ini membantu dokter untuk menjaga supaya darah tetap bisa mengalir ke otak. Di saat yang bersamaan, ahli kardiologi Wally Ahmar segera berusaha membuka saluran arteri pada tubuh Tanasio supaya darahnya tidak tersumbat.

Tim dokter juga memberikan sejumlah obat-obatan dan beberapa kali kejutan untuk membuat wanita ini bangkit kembali. Berkat kerja keras tim dokter, Tanasio secara ajaib bisa dibangkitkan kembali dari kematiannya setelah mengalami kematian selama hampir satu jam. Kini setelah sepekan berlalu kondisi Tanasio dikabarkan telah membaik. Kesuksesan penggunaan Lucas 2 untuk membantu kerja dokter ini merupakan yang pertama kalinya ketika digunakan pada pasien.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger