Screen Guard Ajaib, Mampu Cegah Layar Pecah

Ditulis oleh pada Tuesday, July 23, 2013 - 21:06 dengan tidak ada komentar

Screen Guard Ajaib Mampu Cegah Layar Pecah
Saat ini screen guard atau screen protector merupakan salah satu aksesoris gadget yang paling banyak digunakan. Selain untuk mencegah terjadinya goresan yang tidak diinginkan, beberapa jenis screen guard juga mampu membantu kita menjaga privasi dengan membuat apa yang muncul dalam layar gadget kita sulit dilihat orang yang berada di samping kita. Kini sebuah perusahaan di Jepang berhasil mengeluarkan satu lagi inovasi pada screen guard, produk ini diklaim mampu mencegah layar gadget Anda pecah bahkan ketika mendapat hantaman yang cukup keras.

Produk screen guard ajaib ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Exseal Corporation. Perusahaan ini dikenal berkat berbagai produk mereka yang mampu meredam getaran dan benturan dengan sangat baik. Rahasia yang membuat screen guard ini mampu menjaga layar gadget dari pecah terletak pada bahan dasar pembuatannya yaitu sejenis gel yang disebut uretan.

Uretan ini dikembangkan melalui berbagai modifikasi struktur molekul sehingga mampu mengisolasi dan menyerap setiap benturan atau tekanan yang diterimanya dan menyalurkannya dengan selembut mungkin. Bahan ini akan menerima tekanan itu dan menyebarkannya ke segala arah sehingga gaya tekan yang diterima oleh layar menjadi sangat rendah. Menurut pihak Exseal, bahan ini mampu menyerap hingga lebih dari 90% dari tekanan yang diterimanya.

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan, screen guard ini terbukti mampu menahan tekanan yang diberikan pada sebuah layar handphone dari sebuah bola besi yang dijatuhkan dari ketinggian sekitar satu meter. Layar handphone itu bahkan tidak rusak sedikitpun ketika dipukul dengan menggunakan sebuah palu.

Selain mampu melindungi layar dari bahaya pecah akibat benturan keras, screen guard ini juga memberikan kenyamanan lain jika kita gunakan pada gadget dengan teknologi layar sentuh. Pada gadget layar sentuh, terutama bagi pengguna pemula, umumnya kita akan merasa tidak nyaman saat menekan tombol pada layar karena terasa keras. Dengan screen guard ini permukaan layar akan terasa lebih lembut dan lunak saat disentuh.

Sumber : Chanel Japan Show

Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger