Remaja Inggris "Terbunuh" Oleh Xbox-nya

Ditulis oleh pada Wednesday, July 17, 2013 - 10:59 dengan 4 komentar

Remaja Inggris Terbunuh Oleh Xboxnya
Seorang remaja bernama Jake Gallagher yang baru berusia 16 tahun harus kehilangan nyawanya setelah bermain Xbox kesayangannya. Jake yang saat itu tengah berlibur ke rumah neneknya, Irene Gallagher, tampak sedang asik memainkan game Sonic The Hedgehog yang merupakan game favoritnya dan kemudian tiba-tiba pingsan. Keluarganya lantas melarikan Jake menuju Rumah Sakit Umum Watford. Walau mampu bertahan selama dua hari sayangnya nyawa Jake tidak tertolong.

Menurut pihak rumah sakit, Jake kemungkinan mengalami apa yang disebut dengan sudden death syndrome arrhythmic. Walau cepat mendapatkan pertolongan dan sempat bertahan selama dua hari, dokter menyatakan adalah sesuatu yang sangat sulit untuk menyelamatkan Jake karena otaknya telah mengalami kekurangan oksigen.

Apa yang dialami oleh Jake ini mirip dengan apa yang dialami oleh Fabruce Muamba, pemain sepakbola yang pernah bermain di Bolton. Muamba yang saat itu tengah membela klubnya dalam pertandingan liga Inggris mendadak pingsan dan ambruk di lapangan. Beruntung, walau sempat dinyatakan "mati" saat berada diatas lapangan, Muamba berhasil diselamatkan dan hidup kembali.

Dalam ksaus Jake, dokter menduga lonjakan kegirangan yang dirasakannya saat bermain gamelah yang memicu gangguan pada jantung Jake. Hal ini diperkuat dengan pengakuan keluarga Jake bahwa Jake selalu tampak sangat antusias saat bermain Sonic The Hedgehog. Ia sering sekali tampak melompat-lompat dan berteriak dengan semangat saat memainkan game tersebut.

Prof Sanjay Sharma yang bekerja di Rumah Sakit St George, South West London, mengatakan bahwa anak yang gemar bermain game memang berisiko mendapat serangan jantung. "Anak muda yang suka bermain video game dapat mengalami lonjakan adrenalin dalam darahnya," kata Sanjay. Karena itu, dia mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan kesehatan jantung anaknya. Terutama yang banyak menghabiskan bermain game di depan layar.

Bagikan Artikel Ini :

4 comments

Ane sering bergadang di depan komputer gimana yah ..apakah bahaya juga?

Balas

kalo yang itu saya juga sering mas, tapi saya kurang tahu pasti efekx ke tubuh bagaimana. tapi yang jelas kalo terlalu lama di depan komputer penglihatan kita bisa terganggu.

Balas

duh , low aq sering spot jantung tiap maen game yang nguji adrenalin , sluruh badan langsung gemetaran en agak susah benafas gitu , gelisah gak nentu

rupa'a game itu bahaya juga' ya , aq baru tau
aq juga' termasuk seorang gamer , mau buang2 waktu hanya untuk menyalurkan hobi

Balas
avatar
Anonymous Admin

ini mah bukan gara2 xbox ... tapi anak itu terlalu over act hinga sesak sendiri ...

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger