Otak Gadis Cilik Dimakan Parasit Usai Berenang

Ditulis oleh pada Wednesday, July 31, 2013 - 11:05 dengan tidak ada komentar

Otak Gadis Cilik Dimankan Parasit Usai Berenang
Seorang gadis kecil bernama Kali Hardig harus dilarikan ke rumah sakit sehari setelah Ia bermain di Taman Air Willow Springs, Arkansas. Ia mengalami demam dan muntah-muntah setelah berenang di taman air tersebut. Menurut tim dokter, gadis berusia 12 tahun ini diserang otaknya oleh sejenis parasit. Parasit berjenis amuba ini parasit pemakan otak yang bisa ditemukan di perairan hangat.

Menurut Hardig Kristen, ibunya, keli mengalami demam yang sangat tinggi disertai muntah-muntah. Ia menjadi semakin khawatir saat melihat bola mata anaknya tampak seperti berputar-putar. "Aku tidak bisa membuat demamnya turun dan tak lama kemudian dia mulai muntah. Dia mengatakan kepadaku bahwa kepalanya terasa sangat sakit lalu menangis. Dia melihat saya dan matanya tampak seperti berputar," kata Hardig seperti yang dikutip oleh news.com.au.

Kali kemudian dilarikan ke rumah sakit dan mengalami kondisi koma. Berdasarkan diagnosa Kali dinyatakan mengidap meningitis yang disebabkan oleh parasit bernama Naegleria fowleri. Peristiwa ini juga menarik perhatian dari Departemen Kesehatan Arkansas, mererka menyebutkan penderita penyakit ini hanya memiliki kesempatan hidup yang tipis. "Naegleria fowleri tidak menular antara manusia dan biasanya masuk melalui hidung manusia saat berada di dalam air," ujar departemen kesehatan tersebut.

Penyakit ini sendiri sebanarnya adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi. Meski demikian pihak pengelola Taman Air Willow Springs memutuskan untuk menutup tempatnya sejak kasus ini muncul. Mereka tidak ingin ada korban lain yang jatuh.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger