Cacing 6 Inchi Hidup Di Otak Pria China

Ditulis oleh pada Monday, July 29, 2013 - 06:07 dengan tidak ada komentar

Ilustrasi Cacing 6 Inchi Hidup Di Otak Pria China
Seorang pria China berusaia 60 tahun yang bernama Wang Ming mendatangi dokter untuk memeriksakan sakit kepala yang sering dialaminya. Kepada dokter pria yang berasal dari Chengdu, China, ini mengatakan bahwa Ia merasakan migrain dan pingsan selama enam bulan terakhir ini. Dokter kemudian memutuskan melakukan rontgen pada kepala Ming dan dari hasil foto rontgen ditemukan adanya cacing sepanjang 6 inchi di otak Ming.

Seperti dilansir oleh Thesun, dokter kemudian memutuskan untuk mengangkat cacing tersebut dari otak Ming. Operasi yang memakan waktu sekitar 3 jam itu dilakukan di First People’s Hospital di Shuangli. Saat diletakkan dalam sebuah wadah berisi air, tim dokter nampak terkejut melihat cacing tersebut masih hidup dan mencoba untuk berenang di dalam wadah tersebut.

Para ahli memperkirakan cacing parasit ini masuk ke otak Ming karena dia mengkonsumsi makanan yang kurang matang. Kasus yang serupa juga pernah terjadi pada seorang wanita bernama Dawn Becerra. Tim dokter dari Arizona's Mayo Clinic di Scottsdale menemukan ada cacing pita yang hidup dalam otaknya. Cacing ini diperkirakan berasal dari taco babi yang dimakannya di Meksiko.

Berbagai pihak, terutama praktisi kesehatan, memang banyak mengkritik mengenai rendahnya standar kesehatan pada makanan yang dijual di beberapa negara. Selain kurang higenis di beberapa negara sering sekali ditemukan makanan yang dimasak dengan kurang matang. Hal ini menyebabkan berbagai jenis parasit, termasuk telur cacing, yang kemungkinan ada dalam makanan tersebut tidak mati dan masuk kedalam tubuh. Di dalam tubuh telur itu kemudian akan terbawa oleh aliran darah dan terkadang menetas dan hidup di dalam otak atau organ vital lainnya.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger