Memorabilia Tidak Biasa Para Tokoh Dunia

Ditulis oleh pada Tuesday, June 4, 2013 - 08:15 dengan tidak ada komentar

Kita semua pasti tahu bahwa barang-barang memorabilia milik para tokoh dunia pasti menjadi barang yang sangat diincar untuk dikoleksi. Jika barang-barang tersebut berupa barang-barang "normal" seperti pakaian, alat musik atau hasil karya sang tokoh kita tentunya tidak akan terlalu terkejut. Tapi kita sudah pasti akan merasa heran jika barang memorabilia yang dikoleksi tersebut adalah sebuah barang "abnormal" seperti sisa makanan atau tisu bekas. Dan luar biasanya beberapa memorabilia ini berhasil terjual hingga milyaran rupiah.

1. Toples Berisi Hembusan Nafas Brad Pitt Dan Angelina Jolie

Memorabilia Tidak Biasa Para Tokoh Dunia
Awal hubungan antara Brad Pitt dan Angelina Jolie pada 2005 silam memang menjadi gosip yang sangat panas di dunia. Segala hal yang berhubungan dengan kedekatan mereka selalu diburu. Salah satu yang cukup unik adalah sebuah toples yang berisi hembusan nafas dari keduanya. Toples itu sendiri diisi dengan nafas Pitt dan Jolie saat mereka sedang berjalan di red carpet pemutaran perdana film Mr. & Mrs. Smith. Toples itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh GoldenPalace.com, sebuah kasino online, yang membelinya seharga 293 pounds.

2. Puding Sisa Pangeran Charles

Memorabilia Tidak Biasa Para Tokoh Dunia
Pasangan Michael dan Fransesca Bennett adalah pemilik sebuah kafe bernama Old Boatstore di Kingsand, Cornwall, Inggris. Mereka memiliki sebuah hobi unik yaitu mengumpulkan sisa makanan dari para tokoh dunia. Sisa makanan itu kemudian mereka masukkan dalam sebuah wadah kedap udara dan mereka pajang di kafe mereka. Beberapa pajangan unik ini ternyata tidak hanya mereka nikmati sendiri namun mereka juga bersedia menjualnya kepada orang yang berminat. Salah satu pajangan mereka yang paling berharga adalah puding sisa dari Pangeran Charles. Untuk sebuah pajangan berisi secuil puding ini kita harus mengeluarkan uang sebesar 300 pounds, sekitar 4 juta rupiah. Sampai saat ini masih belum jelas bagaimana keduanya bisa mendapatkan puding sisa Pangeran Charles ini.

Selain puding sisa Pangeran Charles ini ada beberapa makanan sisa dari para tokoh dunia lainnya yang juga terjual dengan harga yang cukup fantastis diantaranya burger bekas Justin Timberlake (3.154 USD) dan roti panggang Niall Horan (100.000 USD).

3. Tisu Bekas Ingus Scarlett Johansson

Memorabilia Tidak Biasa Para Tokoh Dunia
Pada sekitar bulan Desember tahun 2008 lalu, artis Scarlett Johansson yang saat itu tengah diwawancarai dalam sebuah acara talk show mengatakan bahwa Ia sedang terkena flu alibat tertular dari Samuel L. Jackson yang menjadi teman mainnya dalam film The Spirit. Jay Leno, sang pembawa acara, kemudian memberikan selembar tisu kepada Scarlett untuk membersihkan ingus yang ada di hidungnya. Entah apa yang terlintas dalam pikiran Scarlett namun Ia kemudian menyatakan akan melelang tisu bekas ingusnya tersebut dan menyumbangkan hasilnya untuk amal. Tisu bekas ini akhirnya terjual seharga 5.300 USD di eBay.

4. Gigi Graham John Lennon

Memorabilia Tidak Biasa Para Tokoh Dunia
Pada November 2012 lalu telah dilakukan sebuah lelang terhadap gigi graham milik pentolan band legendaris The Beatles, John Lennon. Gigi ini dicabut di mansion milik John Lennon pada sekitar tahun 1960an. Saat itu Lennon memerintahkan kepada pembantunya yang bernama Dot Jarlett untuk membuang gigi tersebut, namun karena anak perempuan Jarlett adalah penggemar berat Lenonn, Ia kemudian tidak jadi membuang gigi tersebut dan memberikannya kepada sang anak. Gigi ini sendiri akhirnya terjual kepada seorang dokter gigi seharga 31.200 USD.

5. Rontgen Marilyn Monroe

Marilyn Monroe merpakan salah satu artis legendaris yang memiliki banyak fans setia. Sampai saat ini berbagai barang yang berhubungan dengan Monroe selalu menjadi buruan publik, termasuk foto rontgen milik sang artis. Foto rontgen ini sendiri diperkirakan diambil Monroe pada sekitar tahun 1954 di sebuah klinik yang kini dikenal dengan nama Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Benda yang awalnya ditaksir hanya bernilai sekitar 1.200 USD ini nyatanya mampu terjual seharga 45.000 USD pada 2010 lalu.

6. Rambut Che Guevara

Memorabilia Tidak Biasa Para Tokoh Dunia
Potongan rambut sepanjang 3 inchi milik Ernesto "Che" Guevara yang diambil sebelum pemakamannya berhasil terjual seharga 1.000.000 USD lewat sebuah lelang. Pembelinya adalah seorang pria berusia 61 tahun bernama Bill Butler. Menurut Butler, a akan memajang rabut tersebut di Butler & Sons Books miliknya yang terletak di Rosenberg. Rambut ini sendiri didapatkan dari seorang agen CIA bernama Gustavo Villoldo yang ikut terlibat dalam penangkapan Che Guevara.

7. Permen Karet Bekas Alex Ferguson

Memorabilia Tidak Biasa Para Tokoh Dunia
Mundurnya Sir Alex Ferguson dari dunia sepakbola memang menjadi pemberitaan hangat akhir-akhir ini. Fergie menyatakan mundur setelah sekitar 26 tahun menukangi MU dan membawa kejayaan bagi klub tersebut. Ada dua hal yang sangat diingat akan Fergie, pertama adalah sifatnya yang tempramental dan terkadang kontroversial dan yang kedua adalah kebiasaannya mengunyah permen karet saat sedang memimpin anak asuhnya. Sebuah permen karet yang diklaim sebagai permen karet yang dikunyah oleh Fergie dalam pertandingan terakhirnya ternyata dipungut oleh seorang suporter MU dan dimasukkan ke eBay untuk dilelang. Permen karet itu sendiri akhirnya terjual seharga 460.000 euro, hampir 6 milyar rupiah.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger