Tujuan Wisata Terkenal Yang Rawan Kejahatan

Ditulis oleh pada Friday, April 12, 2013 - 14:47 dengan tidak ada komentar

Keamanan dan kenyamanan merupakan dua hal utama yang umumnya menjadi penentu saat kita memilih sebuah tempat wisata, selain tentunya masalah biaya dan jenis liburan yang ingin kita rasakan. Kita pasti sangat mengharapkan keramahan dari penduduk setempat saat kita sedang berkunjung ke tempat wisata tersebut. Tapi ternyata beberapa tempat wisata yang cukup terkenal di dunia ternyata tidak mampu memberikan jaminan keamanan tersebut. Banyak orang yang tidak sadar bahwa tempat yang sedang mereka kunjungi merupakan daerah yang rawan tindak kejahatan.

1. Koh Phangan

Koh Phangan Tujuan Wisata Terkenal Yang Rawan Kejahatan
Koh Phangan merupakan sebuah pulau yang terletak di Provinsi Surat Thani yang terletak di daerah tenggara negara Thailand. Pulau ini sangat terkenal akan keindahan pantai dan pasir putihnya serta Full Moon Party yang sangat terkenal. Setiap tahunnya ribuan turis asing mengunjungi pulau ini, terutama daerah Haad Rin, untuk menikmati pesta pantai yang diklaim sebagai salah satu yang terbaik dan terbesar di dunia. Selain itu kawasan Koh Phangan juga terkenal sebagai tempat favorit backpacker yang sedang melancong ke Thailand.

Sayangnya Koh Phangan bukanlah daerah yang aman. Di daerah ini sering terjadi keributan antar sesama kelompok turis, atau kadang juga antara turis dengan penduduk lokal. Seringkali terjadi turis yang datang terjebak dalam sebuah perkelahian tanpa tahu apa penyebabnya. Salah satu kejadian yang cukup gencar diberitakan adlah mengenai kematian seorang pemuda 22 tahun bernama Stephen Ashton yang berasal dari London, Inggris, saat sedang menikmati pesta pergantian tahun pada 2013 lalu. Dia ditembak dari samping saat sedang asik menari.

2. Acapulco

Acapulco Tujuan Wisata Terkenal Yang Rawan Kejahatan
Acapulco merupakan salah satu kota yang sangat terkenal di dunia. Tempat ini sempat menjadi salah satu daerah wisata favorit bagi para artis Hollywood dan jutawan-jutawan dari seluruh dunia. Di sekitar pantainya banyak berdiri resor-resor mewah dengan menyajikan pemandangan pantai sebagai menu utamanya.

Tapi sayangnya reputasi Acapulco mulai meredup seiring dengan terjadinya konflik antar pengedar narkoba yang terjadi di daerah ini. Peristiwa perkelahian dan kekerasan yang sering terjadi membuat wisatawan kurang merasa aman berada di area ini. Beberapa negara bahkan kabarnya memberikan peringatan keras bagi warganya yanghendak berlibur ke Acapulco. Stigma negatif ini semakin bertambah dengan terjadinya perkosaan terhadap 6 oang turis pada Februari 2013 lalu.

3. Agra

Agra Tujuan Wisata Terkenal Yang Rawan Kejahatan
Agra merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan di India. Kota ini merupakan tempat berdirinya salah satu ikon India yaitu Taj Mahal, yang juga merupakan salah satu keajaiban dunia. Tapi sayangnya seperti kebanyakan daerah lain di India, kasus perkosaan merupakan ancaman yang mengintai turis wanita yang berkunjung ke kota ini.

Salah satu kasus yang cukup menghebohkan adalah saat seorang turis wanita asal Inggris yang nekat melompat dari lantai 2 hotel Agra Mahal. Turis ini mengaku nekat melompat karena akan diperkosa oleh sang menejer hotel tersebut.


Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger