Transformasi Komputer Jadi Bertema Alienware

Ditulis oleh pada Tuesday, April 23, 2013 - 19:22 dengan 8 komentar

Sebelumnya saya mohon maaf karena sekitar seminggu ini saya tidak terlalu aktif mengelola blog ini. Bukan karena unsur kesengajaan atau memang mulai bosan dengan urusan blog, tapi ini semua karena saya sedang melakukan perbaikan menyeluruh pada komputer saya. Selama beberapa bulan kemarin saya online menggunakan laptop pinjaman dari teman, karena komputer saya sedang bermasalah, dan karena si laptop harus dipulangkan saya pun akhirnya membangkitkan komputer saya dari kuburnya hehehe..

Urusan menghidupkan lagi si komputer inilah yang ternyata membuat saya harus meluangkan cukup banyak waktu. Bukan karena si komputer rewel, tapi lebih kepada sisi perfeksionis saya yang tiba-tiba kambuh. Sebagai seorang manusia dengan tingkat ego yang tinggi, saya seringkali tidak suka jika melihat apa yang saya miliki terlihat sama dengan orang lain, saya ingin selalu ada sisi eksklusif pada tampilan segala hal yang saya miliki, hal itu jugalah yang membuat saya berusaha keras belajar html untuk mengedit tampilan blog ini.

Ok, now back to the topic. Untuk membuat tampilan komputer saya tidak pasaran saya putuskan untuk memilh tema Alienware sebagai konsep untuk komputer saya. Bagi yang belum tahu, Alienware adalah brand untuk komputer dan laptop gaming besutan Dell yang menggunakan sosok alien untuk menggambarkan performa produk mereka yang luar biasa. Walau sudah banyak yang menggunakan tema ini, tapi tema Alienware menurut saya tetap merupakan tema paling elegan dan eksklusif.

Perubahan yang saya lakukan meliputi perubahan skin berbagai program mulai dari berbagai media player, browser internet dan yang lain. Ada dua metode yang saya lakukan, pertama mencari skin secara langsung dan menginstalnya, serta cara yang kedua yang sedikit ekstrem dengan merombak sistem resaurce dari program sehingga saya bisa mengedit tampilannya. Dan akhirnya walau belum sempurna alhamdullah sedikit demi sedikit komputer saya mulai bertransformasi menjadi bertema Alienware. Berikut ini beberapa SS yang bisa saya berikan.

Ini SS untuk media player yang biasa saya gunakan. Yang dibagian atas berbentuk persegi itu tampilan GOM Player saya, untuk yang berwarna putih di bagian bawah kiri itu WMP dan yang berwarna silver di bawah kanan adalah Winamp.

Ini tampilan Mozilla Firefox saya yang baru, tidak berbeda jauh dengan tampilan yang saya buat beberapa hari yang lalu hanya sedikit saya buat menjadi lebih sederhana dengan membuang fitur launcher yang ada pada bagian bawah.

Ini tampilan Google Chrome yang menggunakan theme buatan saya sendiri. Untuk IE 8 yang saya gunakan masih belum saya edit karena dari info yang saya dapatkan dari situs Microsoft, IE memang tidak mensuport edit tampilan. Kemungkinan saya akan membuatkan fake homepage untuk merubah tampilannya sehingga bisa cocok dengan theme saya.

Untuk tampilan windows 7 sendiri beberapa bagian sudah saya rubah seperti pada boot screen, logon screen dan screen saver yang kesemuanya bertema Alienware, tapi maaf saya tidak bisa tampilkan gambarnya karena saya bingung bikin SSnya bagaimana hehehe... Hanya skin Windowsnya saja yang belum saya rubah karena kebanyakan skin yang ada menggunakan latar belakang gelap pada windows explorernya sehingga sulit untuk dilihat, mungkin nanti saya akan membuat skin sendiri atau mengedit dari skin yang sudah ada.

Untuk program-program yang lain masih belum bisa saya tampilkan karena masih belum sempurna. Jika ada yang ingin menggunakan skin atau theme yang saya pakai, silahkan tinggalkan komentar, jika banyak yang berminat maka akan saya upload filenya, karena jujur saja saya tidak terlalu suka upload data karena cukup menyita waktu. Sekali lagi saya minta maaf karena beberapa hari ini tidak terlalu aktif di blog ini, tapi insyaallah mulai besok saya akan mulai aktif lagi.
Bagikan Artikel Ini :

8 comments

om mw dong dikasih tema aliennya langsung kirim ke email aq aja om ahmadmaghfur68@yahoo.co.id

Balas

Wah saya msh muda, jd jngan dipanggil om
Untuk smntra blom bsa sya upload dtax, krena msh blom pnya wktu yg ckup buat upload , insyaallah bulan dpan sya ksih link download dan SS lengkapnya.

Balas

bos gimana ni cra membuang fitur launcher yang ada pada bagian bawah nya sama membuang lambang firefox yang di atas pencarian google,,,? mohon bantuanya,,

Balas

Tambahkan kode ini mas

#launcher {
display: none !important
}
#brandLogo {
display: none !important;
}

taruhnya setelah tulisan /*for the homepage*/
kalo ngk bsa ksh tahu sya pke firefox versi brapa, nanti sya cba d kmputer sya dlo, soalx pda bbrapa versi firefox kodex beda.

Balas

wwiiihhh keren mas bro udah bisa,,terimaksih mas bro,,kerreenn blog nya bos rapih,, :D

Balas

bagus templatenya bro. untuk gambar yang pertama karena sangat kecil, saya mau tanya itu pakai gadget apa di bagian pojok kanan atas, sepertinya sangat menarik :)

trims,

http://www.buzz-network.blogspot.com/

Balas

trimakasih buat apresiasix :) Sorry emang gambar d blog ini sngaja sya bkin kecil biar loadingx ringan. itu widget, namanya System Monitor II. klo mau download bsa bka di sne

http://www.majorgeeks.com/System_Monitor_II_d6944.html

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger