Ketika Semangat Dan Inspirasi Mendadak Hilang

Ditulis oleh pada Saturday, April 13, 2013 - 23:41 dengan tidak ada komentar

Ketika Semangat Dan Inspirasi Hilang Entah Kemana
Malam ini sehabis menjalankan Shalat Isya seperti biasa saya kembali duduk di depan komputer kesayangan saya. Segera saya ambil sebuah buku catatan yang biasa saya gunakan sebagai tempat untuk menuliskan ide-ide bagi artikel saya. Satu persatu halamannya saya bolak balik mencari kira-kira materi judul mana yang akan saya wujudkan menjadi artikel blog saya malam ini. Akhirnya saya mendapatkan beberapa judul yang menurut saya pas, tak membuang waktu segera saya buka google untuk mencari bahan bagi artikel saya tersebut, tapi tak seperti biasanya entah kenapa semangat dan inspirasi saya tiba-tiba hilang.

Entah mengapa tiba-tiba saya menjadi sama sekali tidak bersemangat untuk membuat artikel apapun. Tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya untuk apa sebenarnya saya membuat blog ini. Apa target yang ingin saya capai dan mengapa tiba-tiba saya menjadi begitu aktif menulis, walau sebenarnya yang saya lakukan adalah mengetik hahaha. Sejujurnya saya sendiri tidak tahu apa yang saya cari dan apa yang ingin saya capai lewat blog ini. Awalnya blog ini hanyalah sekedar proyek iseng saya. Dulu saya dimintai bantuan oleh seorang teman untuk membuatkan blog bagi usaha milik ibunya. Karena terlalu asik dengan utak-atik HTML dan segala hal tentang blog, plus sebagai cara memanfaatkan paket internet yang menganggur, saya berfikir kenapa tidak membuat blog milik saya sendiri.

Sejenak saya lupakan saja dahulu hasrat saya untuk membuat sebuah artikel. Saya lebih memilih untuk membuka histats saja untuk melihat seperti apa trafik pengunjung di blog saya. Saya perhatikan batang-batang pada diagram tersebut, sejenak ada sedikit tanda tanya besar di otak saya, apa benar ini statistik blog saya. Saya sedikit terkejut dengan statistik yang muncul beberapa hari yang lalu, blog ini dikunjungi lebih dari 2.500 orang dengan jumlah halaman yang dilihat mencapai hampir 4.500 halaman. Sebuah angka yang sangat luar biasa menurut saya yang baru merintis blog ini pada Januari lalu. Sejujurnya saya tidak tahu apa yang membuat orang tertarik melihat artikel yang saya buat, karena sejujurnya kebanyakan artikel saya hanyalah artikel daur ulang. Saya sebut daur ulang karena biasanya saya mengambil ide dari tulisan yang sudah ada di situs lain atau dari acara yang saya lihat di TV. Saya biasanya hanya berusaha mencari info-info tambahan yang relevan dan kemudian menuliskan ulang dalam bahasa saya.

Kemudian saya teringat akan slogan yang saya buat untuk blog ini, News And Live Inspiration. Dengan slogan itu secara tidak langsung saya sudah membuat janji untuk memberikan inspirasi bagi siapa saja yang membaca artikel di blog saya ini. Yah inilah yang akan saya jadikan sebagai pemberi semangat bagi saya untuk terus menulis di blog ini, memberi isnpirasi. Saya tidak akan berhenti menulis sampai saya mampu memberikan setidaknya satu inspirasi bagi anda yang telah membaca isi blog saya. Jadi jika anda mulai merasa lelah dan bosan menulis di blog anda, maka ingatlah orang-orang yang telah menjadi bagian dari blog anda. Karena walau mungkin tak banyak, akan ada beberapa orang yang merasa kehilangan saat anda berhenti menulis.

Sebagai penutup saya ingin mengucapkan banyak terimakasih atas apresiasi beberapa blogger yang telah memasang tulisan saya di blognya. Juga kepada semua pembaca yang telah memberikan like dan menshare tulisan saya. Oh ya tidak ketinggalan buat yang sudah membagikan artikel saya di kaskus, jujur saya kaget artikel yang baru saya buat tadi pagi beberapa jam kemudian sudah muncul di kaskus. Sekali lagi terimakasih banyak, karena malam ini kalianlah yang memberikan saya inspirasi untuk tidak berhenti menulis.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger