Saltdean Sizzler Pizza Terpedas Di Dunia

Ditulis oleh pada Tuesday, April 2, 2013 - 11:03 dengan tidak ada komentar

Saltdean Sizzler Pizza Terpedas Di Dunia
Pizza ini dikenal dengan nama Saltdean Sizzler. Dibuat oleh seorang penggemar pizza yang bernama Paul Brayshaw, pemilik Paul's Pizza yang berada di Saltdean, Inggris. Paul juga terkenal sebagai seorang penggemar makanan pedas dan sangat menggemari acara televisi Man vs Food. Berdasarkan sebuah test dari Universita Warwick pizza ini tiga kali lebih pedas dari cabe terpedas di dunia dan bahkan lebih pedas dari semprotan merica sehingga dinobatkan sebagai pizza terpedas di dunia.

Saat membuka sebuah toko pizzanya sendiri, Paul berencana untuk membuat sebuah tantangan dalam menunya, Ia pun kemudian mulai bereksperimen untuk membuat pizza pedasnya sendiri. Ia menggunakan ghost chili salah satu cabai terpedas di dunia sebagai bahan pembuat saosnya. Menurut Paul pizza ini hanyalah sebuah pizza berukuran 10 inch biasa saja kecuali saos spesial buatannya yang sangat pedas. Setelah sekitar setahun pizza ini dijual di tokonya, Paul telah menjual sekitar 1300 loyang Saltdean Sizzler yang terdiri atas 6 slice. Dari jumlah itu hanya ada 8 pria dan 1 wanita yang mampu menghabiskan pizzanya.

Kabar mengenai pizza terpedas ini mulai menyebar dengan cepat, pihak Guinness Book of Records bahkan menghubungi Paul untuk melakukan tes terhadap pizza ini sehingga bisa memasukkannya dalam rekor dunia. Menurut Guinness untuk masuk dalam rekor dunia pizza ini setidaknya harus mencatatkan nilai 1 juta pada skala Scoville, sebuah sekala yang digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan. Berdasarkan penelitian oleh Universitas Warwick pizza ini mendapatkan nilai sekitar 3,2 pada skala Scoville, yang berarti lebih pedas dari cabai terpedas di dunia Naga Jolokia yang mendapat nilai tidak sampai 1,5 juta.

Paul sendiri mengaku hanya mampu makan dua slice saja dari pizza buatannya ini. Menurut orang-orang yang pernah mencoba menu ini, selain rasa terbakar yang dirasakan saat memakan pizza ini, sebenarnya yang paling menyiksa adalah efek samping yang dirasakan setelah memakannya. Setelah memakan pizza ini mereka umumnya mengalami sakit perut.

Sumber : Oddity Central
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger