Hitachi Kembangkan Mobil Cerdas

Ditulis oleh pada Thursday, March 14, 2013 - 14:14 dengan tidak ada komentar

Hitachi Kembangkan Mobil Cerdas
Salah satu perusahaan teknologi terbesar yang berbasis di Jepang baru-baru ini mengujicoba sebuah mobil mini yang disebut Robot for Personal Intelligent Transport System, disingkat Ropits. Ropits ini akan mengantarkan penumpang kemanapun tujuan mereka tanpa si penumpang harus repot-repot menyetir.

Awalnya Ropits dirancang untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan berjalan, hal ini didasarkan karena semakin banyaknya orang berusia lanjut di Jepang yang mulai sulit beraktifitas. Mobil ini dirancang cukup kecil sehingga bisa digunakan di area pejalan kaki. Mobil ini akan menjemput dan mengantarkan penumpangnya secara otomatis, pada saat darurat penumpang bisa megambil alih kemudi dengan menggunakan sebuah joystick.

Mobil ini dilengkapi dengan GPS yang memungkinkan anda untuk menentukan jalan yang harus dilalui. Anda cukup menekan titik pada peta dan Ropits akan mengantarkan anda kesana. Cara yang hampir mirip berlaku saat anda membutuhkan Ropits untuk menjemput anda. Anda tinggal menelpon dan kemudian mobil ini akan meluncur menuju titik penjemputan yang anda tentukan.

Selain itu kendaran ini juga dilengkapi dengan sunspensi aktif yang bekerja mengatur setiap rodanya. Sistem ini akan mengatur suspensi pada setiap rodanya sehingga penumpang tidak akan merasakan getaran dan tetap nyaman didalam kendaraan.


Sumber : Dailymail
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger