Headphone Cerdas Putar Lagu Sesuai Mood

Ditulis oleh pada Thursday, March 21, 2013 - 06:24 dengan 2 komentar

Headphone Cerdas Neurowear Putar Lagu Sesuai Mood Anda
Saat kita sedang berada dalam mood tertentu, biasanya kita ingin sekali mendengar lagu-lagu yang sesuai dengan mood kita. Hanya saja terkadang menemukan lagu yang tepat dengan suasana hati bisa membuat kita merasa jengkel dan frustasi. Bayangkan saja kita harus memilih dan mencari lagu yang sesuai diantara ribuan bahkan mungkin jutaan koleksi lagu yang kita miliki. Tapi tenang, dengan sebuah headphone yang dilengkapi dengan pembaca pikiran Mico buatan Neurowear anda tidak perlu repot-repot lagi, headphone ini akan menscan otak anda dan memilih lagu yang tepat untuk anda.

Seperti dilansir oleh Oddity Central, sistem headphone ini terdiri atas dua bagian, sebuah headphone dan sebuah aplikasi yang dapat anda pasang pada iPhone. Pada headphone-nya dilengkapi dengan sebuah sensor yang terletak pada bagian dahi. Sensor ini akan membaca suasana hati anda dengan cara menganalisa gelombang otak yang anda hasilkan. Hasil pembacaan itu kemudian akan dikirimkan ke sistem Mico yang ada pada iPhone anda. Nah aplikasi inilah yang kemudian akan memilih lagu yang paling sesuai dengan anda berdasarkan database.

Saat anda merasa mengalami perubahan pada mood anda, anda cukup menggoyangkan iPhone anda dan sistem akan kembali menscan otak anda untuk menentukan lagu yang tepat. Headphone ini juga akan dilengkapi dengan layar LED yang akan menampilkan icon dari suasana hati anda sehingga orang-orang disekitar anda dapat mengetahui apa yang anda rasakan tanpa harus anda mengatakannya. Dalam sebuah uji coba, orang-orang yang mencoba sistem ini mengaku headphone ini mampu memilih dengan sempurna lagu yang tepat untuk suasana hati mereka.

Saat ini headphone cerdas ini masih dalam tahap prototipe. Mereka baru memiliki sekitar 100 lagu saja dalam database mereka. Kemungkinan Neurowear akan bekerja sama dengan layanan lain untuk memperbesar database mereka. Selain itu tampaknya Neurowear juga harus berkonsentrasi untuk membuat desain yang lebih simple, karena saat ini headphone ini tampak sangat besar.

Bagikan Artikel Ini :

2 comments

Luar biasa, inovasi di bidang teknologi memang tidak pernah berhenti. selalu ada inovasi-inovasi baru dalam teknologi di dunia. mengagunkan

Balas

saya prnah bca di bku tp lupa karangannya siapa mas
"Hanya ada dua hal yang bisa membatasi manusia
Tuhan dan dirinya sendiri" ^o^

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger