Manusia-Manusia Penantang Maut

Ditulis oleh pada Thursday, February 21, 2013 - 17:07 dengan tidak ada komentar

Maut atau kematian adalah sesuatu yang sangat ditakuti oleh sebagian besar manusia. Jangankan untuk menghadapinya, mendengarnya saja terkadang mampu membuat bulu kita merinding. Tapi hal ini tidak berlaku untuk beberapa manusia penantang maut ini, mereka bahkan sengaja mencari tempat-tempat yang menyajikan bahaya dan menghadapinya. Semua ini mereka lakukan bukan demi sebuah popularitas semata, tapi lebih untuk mencari tantangan dan memompa adrenalin mereka.

1. Freddy Nock

Manusia Penantang Maut Freddy Nock

Freddy Nock adalah seorang stuntman asal Swiss. Pria ini sangat terkenal karena keahliannya dalam berjalan pada kabel atau tali. Pada usia yang masih sangat muda Freddy Nock mulai memenangkan penghargaan atas keberanian dan penampilannya berjalan diatas kawat. Ia memenangkan medali perunggu di Paris, medali perak di Meksiko, dan medali perak di Festival Circus Internasional di Monte Carlo tahun 1994 dengan kelompok The Silver Angels. Mereka menampilkan piramida manusia diatas kawat.

Freddy Nock saat ini berada di posisi teratas dalam daftar keahlian berjalan diatas kawat atau tali dan ia juga telah memecahkan beberapa rekor dunia dalam beberapa tahun terakhir. Ia pertama kali masuk dalam Guinness Book of Records ketika dia berjalan sejauh 734 meter pada sebuah kawat gantung di St. Moritz pada tahun 1998. Satu tahun kemudian ia melakukan rekor berjalan tercepat di atas kawat trem sejauh 80 meter.

Freddy juga memecahkan rekor dunia lain pada tahun 2006 ketika ia berjalan sejauh 1222.7 meter kawat trem Saentis Bahn. Ia juga memegang rekor untuk waktu tercepat berjalan di atas kawat sejauh lebih dari 1 km (10 menit dan 18 detik). Aksi paling gilanya adalah saat ia berjalan diatas kawat kereta gantung setinggi 3000 meter sejauh kurang lebih 1000 meter tanpa pengaman atau alat bantu apapun. 

Selain karen aksi-aksi gilanya, Feddy juga dikenal karena sifatnya yang dermawan. Ia pernah melakukan sebuah aksi berjalan diatas kabel untuk mengumpulkan sumbangan. Dan seperti moto hidupnya, The Sky Is The Limit, mungkin hanya langit sajalah yang bisa menjadi batasan bagi Freddy.

2. Garrett McNamara

Manusia Penantang Maut Garrett McNamara

Jika kita melihat Garrett di darat maka ia akan terlihat seperti orang-orang biasa. Tapi saat Garrett telah berada dilautan, bertarung dengan ombak diatas papan selancarnya maka hanya akan ada satu kata yang terlontar, luar biasa. Garret adalah salah satu peselancar paling gila di dunia. Tak ada ombak yang terlalu berbahaya baginya, bahkan terkadang ia justru mencari ombak terbesar walau harus berkeliling dunia.

Garret lahir pada 10 Agustus 1967 di Pittsfield, Massachusetts. Pada tahun 1978 Garret pindah ke Hawaii, saat selancar mulai mewabah pada tahun 90-an, Garret mulai ikut menggilai selancar. Rekor paling gila yang pernah ditorehkannya adalah saat ia berhasil menaklukkan ombak setinggi 30 meter di Nazaré, Portugal.

3. Mich Kemeter

Manusia Penantang Maut Mich Kemeter

Mich Kemeter adalah seorang pendaki tebing. Tapi ia bukanlah pendaki tebing biasa, ia adalah pendaki solo gaya bebas yang terbiasa mendaki tebing tanpa peralatan pengaman apapun. Yah dia mampu mendaki tebing hanya dengan mengandalkan kekuatan tangannya saja, bahkan beberapa orang menganggapnya mirip dengan tokoh superhero Spiderman saat ia sedang berpindah dari satu tempat pegangan ke pegangan yang lain.

Dalam beberapa kesempatan, satu-satunya pengaman yang dibawa oleh Mich hanyalah sebuah ransel yang berisi parasut. Parasut ini akan dibukanya saat ia terjatuh dari tebing. Aksi paling sensasional adalah saat ia terlihat bergantungan saat mendaki sebuah tebing setinggi 5000 kaki di Taman Nasional Verdon, Perancis.


Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger