Karbol Pemberih Lantai Dari Minyak Jelantah

Ditulis oleh pada Saturday, February 16, 2013 - 13:04 dengan tidak ada komentar

karbol pembersih lantai dari minyak jelantah

Kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan minyak jelantah. Sisa limbah minyak goreng ini umumnya hanya dibuang dan menjadi pencemar lingkungan. Dalam setiap harinya tidak terhitung berapa banyak minyak jelantah yang dihasilkan dan mencemari lingkungan.

Ditangan beberapa mahasiswa kreatif dari UNY, minyak jelantah yang tidak mempunyai nilai ekonomis ini diubah menjadi karbol pembersih lantai yang bermanfaat. Proses pengubahan ini dilakukan melalui tiga tahapan yaitu penjernihan minyak jelantah, pembuatan karbol dan terakhir proses pengemasan produk untuk dipasarkan.

Produk ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pembersih lantai yang sangat besar di Indonesia. Ditambah lagi produk ini punya keunggulan dari segi harga yang ekonomis dikarenakan murahnya harga bahan baku yang berupa minyak jelantah. Yah inilah contoh solusi cerdas dari anak-anak muda di negeri ini, selain mampu mengurangi pencemaran lingkungan oleh minyak jelantah produk ini juga mampu menjadi jawaban bagi masyarakat akan produk dalam negeri yang ekonomis.

Sumber : ristek.go.id
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger