Anjing-Anjing Pemberi Inspirasi

Ditulis oleh pada Tuesday, February 12, 2013 - 17:06 dengan tidak ada komentar

Sejak dahulu anjing dikenal sebagai salah satu hewan yang bersahabat dengan manusia. Pada beberapa peradaban anjing bahkan dianggap sebagai mahluk yang suci. Ada begitu banyak kisah-kisah tentang anjing yang mampu memberi inspirasi kepada manusia, salah satu yang paling terkenal di Asia adalah Hachiko. Anjing ini begitu setia menunggu kepulangan tuannya yang telah meninggal dunia di Stasiun Shibuya. Selain Hachiko ada beberapa anjing lainnya yang emnjadi semacam legenda dan dipuja bak pahlawan di negara. Berikut ini adalah kisah-kisah dari beberapa anjing pemberi inspirasi.

1. Greyfriars Bobby

Greyfriars Bobby Anjing-Anjing Pemberi Inspirasi

Greyfriars Bobby adalah sebuah kisah anjing setia yang berasal dari Edinburgh, Skotlandia. Dikisahkan Bobby adalah seekor anjing jenis Skye Terrier milik John Gray, seorang penjaga malam di Kepolisian Kota Edinburgh. Saat John meninggal, mayatnya lalu di kebumikan di sebuah pekuburan lokal di daerah Edinburgh, Greyfiars Kirkyard.

Sejak tuannya John meninggal, Bobby lalu menunggui makam tuannya itu selama 14 tahun, sebelum akhirnya mati. Bobby kemudian dikuburkan di dekat pintu masuk Greyfiars Kirkyard, tidak jauh dari makam tuannya. Setahun kemudian sebuah patung dan air mancur didirikan untuk mengenang kesetiaan Bobby.

2. Faith The Bipedal Dog

Faith The Bipedal Dog Anjing-Anjing Pemberi Inspirasi

Faith adalah seekor anjing betina dari jenis bipedal. Faith terlahir dengan hanya memiliki 3 buah kaki, 2 kaki belakang yang sehat dan 1 kaki depan yang tumbuh dengan tidak sempurna dan akhirnya harus diamputasi 7 bulan kemudian. 

Dengan keadaan yang tidak sempurna ini, Faith seajaib belajar berjalan dengan hanya menggunakan kedua kaki belakangnya. Keadaan dan kemampuan Faith yang tidak biasa ini kemudian dijadikan sebagai pemberi semangat bagi orang-orang yang sedang mengalami musibah.

3. Sergeant Stubby

Sergant Stubby Anjing-Anjing Pemberi Inspirasi

Stubby adalah anjing yang sangat terkenal selama Perang Dunia Pertama. Stubby ikut berperang selama 18 bulan dalam Perang Dunia Pertama, ia telah banyak berjasa menyelamatkan resimentnya dari gas beracun, menemukan dan menolong prajurit yang terluka dan bahkan ia pernah menangkap seorang mata-mata. Atas sekian banyak jasanya, anjing campuran Pit Bull - Terrier ini mendapatkan kehormatan menjadi satu-satunya anjing yang diangkat menjadi sersan karena pertempuran.

Setelah selesai perang, Stubby pulang ke negaranya layaknya seorang selebritis. Ia diarak mengelilingi kota dengan pawai dan bahkan berkesempatan untuk bertemu dengan Presiden. Stubby akhirnya mati pada tahun 1926.

Sumber : Wikipedia

Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger