Billionaires Dunia Yang Gagal Dalam Pendidikan

Ditulis oleh pada Monday, July 8, 2013 - 23:15 dengan tidak ada komentar

Secara berkala salah satu situs terkemuka, Forbes, selalu melakukan update terhadap berbagai daftar yang mereka keluiarkan. Salah satu daftar yang paling banyak ditunggu adalah daftar billionaires dunia. Di dalam daftar ini terpampang orang-orang dari seluruh dunia yang kekayaannya ditaksir mencapai milyaran dollar Amerika. Ada banyak hal yang membuat daftar ini menarik, salah satunya adalah bahwa ternyata ada cukup banyak billionaires dunia yang ternyata bermasalah dalam pendidikannya, dropout atau bahkan tidak bersekolah sama sekali. Berikut ini beberapa orang yang bermasalah dalam pendidikannya namun berhasil menembus 20 besar billionaires dunia, untuk daftar lengkapnya silahkan lihat disini.

1. Bill Gates

Billionaires Dunia Yang Gagal Dalam Pendidikan
Peringkat di Forbes : 2, Perkiraan kekayaan : $67 B

Siapa yang tidak kenal Bill Gates. Ia merupakan mahasiswa dropout paling kaya dan paling terkenal di dunia. Bill Gates memutuskan untuk berhenti dari kuliahnya di Havard dan memulai bisnis di bawah bendera Microsoft pada tahun 1975 saat Ia masih berusia 19 tahun. Berkat kerja kerasnya dalam membangun Microsoft, perusahaan itu kini berhasil menjadi salah satu perusahaan paling disegani sekaligus paling dibenci didunia. Beberapa media di dunia bahkan memasukan namanya sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

2. Amancio Ortega

Billionaires Dunia Yang Gagal Dalam Pendidikan
Peringkat di Forbes : 3, Perkiraan kekayaan : $57 B

Amancio Ortega merupakan orang terkaya di Spanyol. Menurut beberapa sumber Ortega mengalami dropout saat menjalani pendidikan setingkat SMU, pada sumber yang lain disebutkan Ia sama sekali tak pernah mengenyam sekolah. Ortega memulai membangun kerajaan bisnisnya dengan bekerja di sebuah toko pakaian saat masih berumur 14 tahun dan memulai bisnis pertamanya pada usia 27 tahun. Ortega adalah seorang pria yang sangat low profile sehingga kemunculan publik pertamanya pada tahun 2000 menjadi sebuah pemberitaan besar di Spanyol.

3. Larry Ellison

Billionaires Dunia Yang Gagal Dalam Pendidikan
Peringkat di Forbes : 5, Perkiraan kekayaan : $43 B

Larry Ellison mengalami dropout tidak hanya sekali namun hingga dua kali. Pertama Ia dropout dari University of Illinois kemudian sekali lagi Ia mengalami dropout dari University of Chicago. Namun kemudian Larry yang merupakan seorang anak adopsi mampu membuktikan bahwa Ia bisa sukses walau mengalami dua kali dropout. Pada tahun 1977 Ia mulai membangun Oracle hingga kini tercatat sebagai perusahaan software terbesar kedua didunia.

4. Li Ka-shing

Billionaires Dunia Yang Gagal Dalam Pendidikan
Peringkat di Forbes : 8, Perkiraan kekayaan : $31 B

Li Ka-shing merupakan orang terkaya di Asia. Saat berumur 15 tahun Li harus dropout dari SMU karena ayahnya meninggal dunia dan Ia harus menanggup biaya hidup keluarganya. Ia kemudia mulai bekerja sebagai seorang sales jam. Li membuktikan bahwa Ia adalah seorang pekerja keras saat Ia memutuskan untuk menjalani dua pekerjaan sekaligus, sebagai sales di siang hari dan bekerja di pabri di malam harinya. Ia bahkan masih menyempatkan diri untuk mencari guru yang bisa mengajarinya bahasa Inggris. Kerja keras Li ini mulai menampakkan hasil saat Ia berhasil membuka sebuah pabrik plastik saat berusia 21 tahun.

5. Sheldon Adelson

Billionaires Dunia Yang Gagal Dalam Pendidikan
Peringkat di Forbes : 15, Perkiraan kekayaan :$26,5 B

Sheldon Anderson dibesarkan dalam kemiskinan di Boston. Untuk mencari penghasilan Ia mulai berjualan koran. Bisnis pertamanya Ia bangun saat berusia 16 tahun. Dari situ Ia kemudian mengembangkan berbagai macam bisnis dan kini Ia tercatat sebagai pengusaha sukses di Las Vegas yang bergerak di bidan kasino dan real estate. Sheldon pernah menjalani kuliah di City College of New York namun kemudian dropout.

Selain beberapa nama diatas masih ada beberapa orang lagi billionaires dunia yang juga gagal dalam pendidikannya seperti Carl Icahn, Michael Dell, Paul Allen, dan masih banyak lagi yang lain. Satu hal yang bisa kita ambil dari kisah mereka adalah walau tidak memiliki pendidikan yang tinggi kita masih bisa meraih kesuksesan asalkan mau bekerja keras dan mengetahui apa potensi kita.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger