Orang-Orang Dengan Organ Tubuh Terbalik

Ditulis oleh pada Thursday, April 4, 2013 - 08:49 dengan tidak ada komentar

Saat kita ditanya di mana posisi jantung pada manusia kita pati akan menjawab pada rongga dada sebelah kiri. Tapi apakah hal ini berlaku kepada semua manusia? Pada manusia normal mungkin demikian, tapi sebenarnya ada beberapa orang yang memiliki jantung di sebelah kanan rongga dadanya. Bukan hanya jantung, ternyata beberapa organ dalam tubuh manusia yang lain seperti paru-paru, liver dan bahkan perut dapat tumbuh secara terbalik. Inilah beberapa contoh manusia yang pernah diketahui memiliki organ tubuh yang terbalik.

1. Kian Hill

Kian Hill Orang-Orang Dengan Organ Tubuh Terbalik
Kian Hill adalah seorang anak yang terlahir tanpa memiliki limpa, usus buntu dan paru-paru kanan (Ia hanya memiliki paru-paru kiri saja). Selain itu Kian yang lahir pada 7 Agustus 2009 ini juga mengidap situs inversus totalis yang berarti seluruh organ di dalam tubuhnya tumbuh secara terbalik plus Ia juga memiliki usus yang arah malingkarnya terbalik juga. Sejak lahir Kian Hill telah melewati berbagai operasi untuk membantunya bertahan hidup.

Pada sekitar bulan Februari 2011 Kian sempat difonis meninggal secara klinis selama 30 menit akibat serangan jantung akibat asam lambungnya yang mengalir menuju paru-paru. Dokter sendiri menyatakan bahwa harapan hidup bagi Kian hanya sekitar 50%. Setiap bulan dokter harus memerika saluran pernafasan dan paru-paru Kian untuk memastikannya tidak akan mengalami kesulitan bernafas.

2. Bethany Jordan

Bethany Jordan Orang-Orang Dengan Organ Tubuh Terbalik
Bethany Jordan, dikenal juga dengan julukan Jigsaw Kid, terlahir dengan memiliki lima buah limpa, jantung yang berlubang, perut yang terbalik, paru-paru kanan yang tampak seperti paru-paru kiri serta sebuah ginjal yang terbalik dan tidak bekerja dengan baik. Walau terlihat seperti gadis biasa dari luar, karena kondisi tubuhnya, orang tua Bethany harus terus mengawasinya karena Ia mudah sekali kelelahan.

Masalah lain yang dihadapi oleh Bethany adalah karena kelima limpanya, yang berukuran lebih kecil dari limpa normal, tidak mampu bekerja dengan baik dalam membersihkan darah sehingga ia sangat rawan terkena infeksi. Selain itu saat Bethany sakit ia akan membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk bisa sembuh karena sitem kekebalan tubuhnya yang sangat rendah.

3. Shivnani Ashok

Shivnani Ashok Orang-Orang Dengan Organ Tubuh Terbalik
Shivnani Ashok adalah seorang pria yang berasal dari mumbai India. Awalnya ia tidak merasakan adanya sesuatu yang salah dengan tubuhnya sampai ia melakukan x-ray untuk memeriksa kemungkinan adanya tumor dalam tubuhnya. Saat itu dokter yang memeriksa hasil x-ray menemukan adanya tumor yang menjangkiti ginjalnya, plus sebuah kabar mengejutkan mengenai organ dalam tubuhnya yang ternyata posisinya terbalik.

Dokter kemudian memutuskan untuk tetap melakukan operasi pengangkatan tumor pada pria ini walau mereka menyadari akan ada sedikit kesulitan untuk melakukan operasi pada tubuh manusia yang memiliki struktur organ abnormal. Untungnya berkat kerja keras dokter dan metode bedah laparoskopi yang dilakukan pria ini sukses melewati operasinya. Dokter juga menambahkan bahwa Ashok tidak akan memerlukan obat tambahan apapun terkait kondisi organ tubuhnya mengingat selama ini dia dapat hidup secara normal dengan keadaanya itu.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger