Cara Beramal Unik Ala Selebriti Dunia

Ditulis oleh pada Tuesday, April 16, 2013 - 09:05 dengan tidak ada komentar

Sebagai publik figur yang kehidupannya penuh dengan kesan glamour, terkadang muncul pandangan bahwa para selebriti dunia adalah orang-orang yang anti sosial dan tidak peduli dengan keadaan orang lain. Namun ternyata tidak semua selebriti dunia seperti itu, banyak juga diantara para selebriti itu yang berhati mulia dan bersedia untuk menyisihkan uangnya demi membantu meringankan beban hidup orang-orang lain. Berbagai cara dilakukan para selebriti dalam melaksanakan aksi amalnya itu, dan tidak jarang cara para selebriti tersebut beramal menjadi terkesan unik.

1. Jackie Chan

Jackie Chan Cara Beramal Unik Ala Selebriti Dunia
Jackie Chan merupakan salah satu figur selebritis yang sangat keras dalam usahanya memberantas kemiskinan. Ia bahkan rela keluar dari profesinya sebagai aktor laga di Hollywood dan menjadi penasehat bagi Pemerintah China dalam memberantas kemiskinan. Baru-baru ini Ia membuat sebuah gebrakan lain. Ia akan menyumbangkan seluruh kekayaannya yang mencapai sekitar 1,2 trlyun rupiah kepada rakyat miskin di China jika Ia kelak meninggal dunia. 

Sifat dermawan Jackie didasari pada masa lalunya yang terlahir sebagai seorang anak miskin. Pada saat kecil Ia pernah menerima pemberian berupa sebuah mantel dari orang lain. Ia merasa sangat senang sekali dan mengucapkan terimakasih kepada orang itu, orang itu kemudian berpesan kepada Jackie, jika Ia ingin berterimakasih maka Ia juga harus membantu orang lain. Rupanya kata-kata itu terus melekat dalam diri Jackie dan membuatnya menjadi orang yang sangat dermawan.

2. Jon Bon Jovi

Jon Bon Jovi Cara Beramal Unik Ala Selebriti Dunia
Vokalis band Bon Jovi, Jon Bon Jovi, punya sebuah cara unik untuk beramal yaitu dengan membuka sebuah restoran. Restoran yang diberi nama JBJ Soul Kitchen ini dibuka untuk membantu orang-orang yang kesulitan untuk membeli makanan. Di restoran unik ini anda bebas membayar semampu anda atas makanan yang anda makan. Anda juga dapat membayar makanan dengan cara menjadi sukarelawan di restoran tersebut.

3. David Beckham

David Beckham Cara Beramal Unik Ala Selebriti Dunia
Siapa yang tidak kenal dengan nama David Beckham. Ia mungkin adalah pria paling populer di muka bumi ini. Ternyata selain penyayang keluarga, pria tampan ini juga memiliki hati yang dermawan. Pada awal tahun ini Beckam baru saja mengumumkan bahwa Ia akan menyumbangkan seluruh gajinya selama membela klub asal Perancis, PSG.

Beckam memang baru saja bergabung dengan satu klub terkaya di dunia tersebut setelah sebelumnya bermain di Amerika bersama LA Galaxy. Jika kebanyakan pemain lain bergabung ke PSG karena iming-iming gaji yang besar, Beckham justru akan menyumbangkan seluruh gajinya yang mencapai 150 ribu poundsterling per minggu kepada panti asuhan yang ada di Paris.

4. Madonna

Madonna Cara Beramal Unik Ala Selebriti Dunia
Diva pop satu ini memang sangat terkenal urakan dan kontroversial. Bahakan sifat kontroversialnya ini tak hilang saat Ia sedang melakukan sebuah kegiatan kemanusiaan di Malawi baru-baru ini. Bukannya mengundang simpatik dan pujian, aksi sosial Madonna dengan membangun sekolahan di Malawi malah mendapat banyak kritikan, bahkan dari Pemerintah Malawi sendiri.

Menurut Pemerintah Malawi, Madonna terlalu membesar-besarkan aksi amalnya karena sebenarnya yang dia lakukan hanyalah membangunkan kelas untuk sebuah sekolah bukannya membangun sebuah sekolah baru. Selain itu Madonna juga dikritik atas sikapnya yang meminta diperlakukan secara spesial saat berada di Malawi.

5. Shakira dan Pique

Shakira dan Pique Cara Beramal Unik Ala Selebriti Dunia
Sebuah cara unik dilakukan Shakira untuk melakukan aksi sosial. Kita pasti sudah sering mendengar mengenai selebriti yang menjual foto eksklusif dari bayi mereka, nah Shakira dan pasangannya Pique melakukan hal yang mirip hanya saja mereka lebih memilih untuk menyerahkan hak atas foto eksklusif anak pertama mereka yang bernama Milan kepada Unicef. Selanjutnya mereka juga meminta kepada para penggemar mereka untuk memberikan sumbangan kepada badan tersebut.

6. Kate Moss dan Sharon Stone

Kate Moss dan Sharon Stone Cara Beramal Unik Ala Selebriti Dunia
Dua selebriti dunia Kate Moss dan Sharon Stone melakukan hal yang sedikit nyeleneh untuk melakukan aksi amal. Mereka melelang aksi ciuman mereka untuk menggalang dana. Aksi ini mereka lakukan saat menjadi host di sebuah acara penggalangan dana bagi penelitian tentang AIDS di Sau Paulo, Brazil, pada 5 April lalu.

Dalam acara tersebut mereka melelang aksi ciuman mereka plus sebotol champagne yang telah diberi tanda tangan mereka berdua. Berkat aksi ini mereka berhasi menyumbangkan dana senilai 35 ribu poundsterling atau sekitar 521 juta rupiah bagi The Foundation for AIDS Research.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger