Wanita Ini Melihat Segala Hal Secara Terbalik

Ditulis oleh pada Sunday, March 17, 2013 - 00:53 dengan tidak ada komentar

Bojana Danilovic Wanita Ini Melihat Segala Hal Secara Terbalik
Bojana Danilovic adalah seorang wanita muda yang berasal dari Serbia, dia menderita sebuah kondisi aneh yang telah menyebabkan dokter dan ilmuwan kebingungan. Gadis berusia 28 tahun ini melihat segala hal secara terbalik.

Ahli dari Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology yang meneliti Bojana Danilovic mengatakan dia menderita kondisi otak langka yang disebut 'spatial orientation phenomenon'. Dalam istilah awam berarti mata melihat hal-hal dengan cara yang benar, tapi karena alasan tertentu otaknya kemudian merubah gambaran itu. Meskipun telah ada beberapa kasus serupa yang tercatat dalam sejarah, kasus yang dialami oleh Bojana ini benar-benar unik. Segala sesuatu dalam hidupnya telah terjadi dengan cara terbalik, saat lahir bagian kakinyalah yang lebih dahulu keluar.

Orangtuanya ingat bahwa ketika ia pertama kali mulai merangkak, dia akan selalu bergerak mundur, dan ketika dia mulai berjalan, dia pun melakukannya secara terbalik. Wanita muda luar biasa ini mengatakan bahwa sang ibu harus mengambil cuti dari pekerjaan untuk mengajarkan dia untuk berjalan seperti semua anak-anak lain. Butuh banyak latihan, tapi ia akhirnya berhasil berjalan ke depan. Hanya saja ini adalah permulaan dari sebuah kehidupan yang sangat tidak biasa.

Masalah aneh Bojana berlanjut ketika dia mulai belajar menulis. Dia akan memutar secarik kertas kosong hingga terbalik, dia akan mulai menulis dari sudut kanan bawah dan berakhir di sudut kiri atas. Guru-guru dan teman sekelas mencoba untuk membantunya memperbaiki cara menulisnya, tapi itu semua sia-sia.

Kemudian, dia mendapat pekerjaan menangani administrasi kotamadya, di kota asalnya Užice, dimana dia membuat rekan-rekannya terheran-heran setelah dia membalikkan keyboard dan monitor komputernya, sehingga dia bisa melakukan pekerjaannya. Di rumah, dia harus menyalakan TV secara terbalik untuk menonton acara favoritnya, sementara keluarganya yang lain harus menggunakan TV yang lain lagi. Dia selalu memegang ponsel dan koran secara terbalik, dan sering didatangi oleh orang-orang yang mengatakan bahwa dia membaca dengan cara yang salah.

Kondisi aneh Bojana Danilovic pertama kali menarik perhatian ilmuwan Amerika beberapa tahun yang lalu. Setelah melakukan beberapa tes kepadanya mereka menyimpulkan bahwa otaknya sangat sehat, tetapi memiliki cara pandang yang berbeda daripada kebanyakan orang. Meskipun mereka belum bisa memberikan penjelasan untuk konfigurasi unik otak konfigurasi Bojana, mereka menawarkan untuk membuat pekerjaannya menjadi lebih mudah dengan membuatkan sebuah software khusus agar ia tidak harus selalu membalik monitornya sepanjang waktu.



Sumber : Odditycentral
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger