Tips Mencegah Penuaan Kulit dari Ahli Kulit

Ditulis oleh pada Tuesday, February 5, 2013 - 14:58 dengan tidak ada komentar

Mencegah Penuaan KulitPenuaan kulit, kata tersebut seolah menjadi suatu momok yang sangat menakutkan, khususnya bagi kaum wanita. Berbagai carapun dilakukan agar kulit tetap tampak segar, sehat dan bebas dari kerutan, bahkan kadang kita tidak sungkan-sungkan mengeluarkan biaya jutaan rupiah untuk melakukan operasi, peyuntikan vitamin hingga penyuntikan berbagai bahan kimia lainnya.

Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kulit kita dari mengalami penuaan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah penuaan kulit yang diungkapkan oleh beberapa ahli kulit di dunia.

1. Pergilah tidur sebelum jam 11 malam. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan sekresi alami hormon pertumbuhan manusia, yang membantu pergantian sel dan produksi kolagen - Dr Brandt.

2. Rajinlah berolah raga dan pertahankan gaya hidup aktif. Pola hidup yang aktif akan membantu peningkatan sirkulasi dan aliran nutrisi ke kulit Anda - Gary Goldfaden, MD, dermatolog yang berbasis di Miami.

3. Jangan mengerutkan wajah atau otot leher saat Anda berpikir, marah atau bekerja keras. Mengkerutkan otot-otot ini dapat memperdalam garis-garis halus, mengendurkan otot-otot di leher dan mempercepat pengenduran kulit - Frederic Brandt, MD, dermatolog di Miami dan New York City.

4. Hindari merokok. Rokok memperlambat aliran oksigen ke kulit. Merokok juga menyebabkan garis-garis halus semakin dalam dan meningkatkan perubahan warna kulit - Paul M. Friedman, MD, dermatolog yang berbasis di Houston dan New York City.

5. Bila bepergian dengan pesawat, hindari kursi dekat jendela. Anda akan terkena radiasi UV yang lebih tinggi dari dosis normal, karena berada di posisi yang lebih tinggi - kata Dr. Brandt.

6. Jagalah kebersihan kulit wajah. Penyebaran bakteri di wajah dapat menyebabkan iritasi dan bisa meninggalkan bekas luka, - kata Heidi Waldorf, direktur dermatologi laser dan kosmetik di The Mount Sinai Medical Center di New York City.

7. Hindari sinar matahari dari pukul 10:00 - 16:00. Ini adalah waktu dimana matahari pada kondisi paling terik dan menyebabkan kerusakan paling parah - Kathy Fields, MD, seorang dokter kulit San Francisco.

8. Jaga pola makan sehat serta kurangi gula dan garam. Gula dan garam menempel pada kolagen, menyebabkan kolagen pecah lebih cepat - kata Dr Goldfaden.
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger