Seekor Beo Di India Ungkap Pelaku Pembunuhan

Ditulis oleh pada Friday, February 28, 2014 - 06:06 dengan 1 komentar

Seekor Beo Di India Ungkap Pelaku Pembunuhan (Gambar Ilustrasi)
Selama ini burung beo dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan yang memiliki kecerdasan dan ingatan yang sangat baik. Sebuah pengungkapan kasus pembunuhan di India sepertinya bisa dijadikan bukti akan kehebatan kecerdasan dan memori seekor burung beo. Seorang jurnalis di India berhasil mengungkap siapa pembunuh istrinya setelah burung beo peliharaannya berhasil mengidentifikasi sang pelaku. Padahal dalam penyidikannya, polisi tidak bisa menemukan petunjuk yang jelas untuk mengungkap kasus ini.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Vijay Sharma yang berprofesi sebagai seorang editor di harian Hindi di Kota Agra, Negara Bagian Uttar Pradesh mengatakan bahwa dia menemukan istrinya Nilam Sharma dan anjing peliharaannya tewas saat kembali ke rumah. Seisi rumahnya telah porak poranda akibat dirampok. Semua perhiasan dan uang tunai hilang. Tak ada petunjuk jelas mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Satu-satunya tersisa hanya Hercule, burung beo milik Vijay.

Karena tak bisa menemukan petunjuk apapun, Vijay awalnya berusaha merelakan peristiwa itu hingga suatu hari kemenakannya yang bernama Ashutosh berkunjung ke rumahnya setelah pembunuhan itu terjadi. Melihat Ashutosh, burung beo peliharaan Vijay tiba-tiba mulai menjerit dan mengepak-ngepakkan sayapnya seolah ketakutan. "Dia seperti tertekan dan hanya tenang saat Ashutosh pergi dari rumah," ujar Vijay. Di waktu-waktu berikutnya, burung itu selalu tampak ketakutan dan menjerit-jerit setiap Vijay menyebutkan nama Ashutosh. Merasa ada yang salah, lelaki itu pun menelepon polisi untuk meminta aparat memeriksa keponakannya itu.

Menurut juru bicara kepolisian Shalabh Mathur, mereka lalu menyelidiki catatan telepon Ashutosh dan menemukan beberapa keganjilan. Polisi pun kemudian memanggil Ashutosh untuk dimintai keterangan. Kepada polisi Ashutosh akhirnya mengakui bahwa dialah yang telah membunuh bibinya. "Saya dan teman-teman datang ke rumah bibi ingin merampok namun ketahuan. Saya akhirnya terpaksa membunuh bibi," ujarnya. Untuk menghilangkan jejak, Ashutosh juga membunuh anjing pamannya sebab dia khawatir anjing itu bisa melacak dirinya. Namun pemuda itu telah melakukan kesalahan fatal karena melupakan burung beo milik pamannya yang akhirnya menjadi saksi pembunuhan sadis itu.
Bagikan Artikel Ini :

1 comments:

Mantab mass artikelnya :D

Balas

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger