Restoran-Restoran Terunik Di Dunia

Ditulis oleh pada Sunday, February 24, 2013 - 20:51 dengan tidak ada komentar

Kita pasti tidak asing dengan kata restoran. Sebuah tempat makan bernuansa mewah dengan berbagai macam menu makanan yang menggiurkan. Begitu banyak macam restoran yang ada di sekitar kita membuat kita begitu sulit untuk menentukan restoran mana yang akan kita kunjungi. Untuk menarik minat pelanggan beberapa pengelola restoran secara sengaja mendesain restorannya dengan unik. Inilah beberapa restoran unik yang sangat layak untuk anda kunjungi.

1. Restoran Air Terjun, Philipina

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











Terletak di sebuah daerah di provinsi Quezon Philipina, Villa Escudero merupakan sebuah resor bergaya hacienda yang sangat nyaman dan dan menyajikan suasana yang eksotis. Namun yang membuat resor ini sangat terkenal adalah sebuah restoran air terjun yang memungkinkan penguunjung makan di bawah sebuah air terjun kecil.

Umumnya berada terlalu dekat dengan sebuah air terjun bisa menjadi sangat berbahaya, tapi hal itu tidak berlaku di restoran yang berada di Villa Escurdo ini. Di sini pengunjung di persilahkan untuk mendekati air terjun sampai sedekat mungkin. Dibangun tepat di bawah air terjun Labasin, tempat spesial ini menyajikan sensasi makan makanan khas Philipina sambil menikmati suara gemiricik air dan merasakan segarnya air mengalir di sekitar kaki kita sehingga menciptakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Walau air terjun ini tak semegah air terjun Niagara, tapi pengunjung bisa nerasakan sensasi berfoto di bawah air terjun tentu saja jika mereka tidak peduli jika pakaiannya basah.

2. Restoran Mengapung, Swedia


Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











Salt & Sill adalah sebuah tongkang dengan 23 kamar berkonsep minimalis yang juga dikenal sebagai salah satu restoran seafood terkemuka yang memiliki spesialisasi pada ikan herring dan produk lokal yang segar. Setiap kamar memiliki area duduk outdoor masing-masing, dan khusus untuk kamar suite juga dilengkapi dengan jacuzzi pribadi di bagian atapnya. Hotel ini terletak di tengah sebuah danau, dan uniknya tidak ada satupun bangunan yang berada di daratan di sekitar danau.

3. Restoran Dalam Terowongan Tambang, Finlandia

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











"Restoran bawah tanah sepertinya sebuah ide unik yang harus saya realisasikan." kata chef Timo Linnamaki, sebelum membawa tamu pertamanya turun menyusuri terowongan bekas tambang di kota Lohja, Finland. "Sangat menyenangkan bekerja di sini karena kita benar-benar terpisah dari dunia luar, jadi tidak ada yang mengganggu anda saat memasak." Idenya adalah untuk menyajikan makanan jauh di bawah tanah sehingga dekat dengan perut bumi, koki berbakat ini menganggap ini adalah tempat paling unik dimana dia pernah menyajikan makanan dan akan sangat sulit untuk menemukan tempat yang setara. Sebuah tambang berumur 115 tahun dipilih sebagai tempat bagi restoran ini dan akan membawa anda masuk sejauh 1246 kaki ke dalam tanah, dimana batu kapur masih ditambang untuk keperluan industri kimia. Tapi tampaknya hal ini tidak membuat takut para pengunjung, karena 64 kursi yang disediakan selalu penuh terpesan sejak pertama kali restoran ini dibuka.

4. Restoran Pesawat Terbang, Inggris

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











Saat kita membayangkan makanan di dalam pesawat pastilah yang terlintas dibenak kita sebuah menu seadanya yang disajikan diatas wadah plastik, tapi sebuah restoran unik akan membuat bayangkan anda itu berubah. Restoran yang tidak biasa ini dibangun didalam sebuah pesawat Douglas DC6 dan dijlankan oleh seorang chef berusia 35 tahun Tony Caunce di Bandara Coventry. Pengunjung bisa menikmati bir dan anggur dengan makanan berharga sekitar 10 poundsterling hingga 15 poundsterling untuk sebuah fillet steak. 

Restoran berkapasitas 40 tempat duduk ini menyediakan menu dengan tema penerbangan seperti 8 oz. Rapide, Vampire gammon steak, Bomber T-bone steak dan Meteor marinade fillet. Pengunjung juga dapat melihat cockpit pesawat dan merasakan ssensasi seperti sedang menerbangkan pesawat. Untuk memanggil pelayan, pengunjung cukup menekan tombol seperti saat memanggil pramugari di pesawat.

5. Restoran Dalam Brankas Bank, Amerika

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











Terletak di bangunan lama Denver National Bank, restoran steakhouse bernama Old World ini menawarkan makan malam private di dalam sebuah bilik kayu yang pernah digunakan oleh nasabah untuk melihat kotak penyimpanan mereka. Anda bisa menikmati makan malam private paling romantis di Denver di dalam brankas bank berusia 100 tahun lebih. Selain itu anda juga bisa menikmati tur ke tempat penyimpanan anggur yang berada 35 kaki di bawah brankas tersebut.


6. Restoran Gua, Afrika 

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











Apa pendapat anda tentang makan malam di dalam gua, dengan stalaktit berada diatas anda dan dikelilingi oleh dinding yang berhiaskan fosil kerang? Terdengar menyenangkan bukan? Maka anda harus mencoba uGua ini terbentuk dari karang kapur lebih dari setengah juta tahun yang lalu dan telah sedikit mengalami penyesuaian oleh si pemilik George Barbour.


7. Restoran Terkecil Di Dunia, Italia 

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia


SOLO PER DUE - secara harfiah bisa diartikan HANYA UNTUK BERDUA - adalah restoran terkecil yang ada di dunia, restoran ini hanya memiliki satu meja dan hanya bisa menerima dua tamu untuk tiap reservasi. Tiap malam hanya akan ada dua tamu yang dilayani di restoran ini. Restoran ini akan memenuhi segala permintaan anda seperti pertunjukan kembang api atau sopir pribadi yang akan menjemput anda, bahkan anda juga bisa menghabiskan malam di restoran ini. Tarif yang dikenakan direstoran ini mulai 250 Euro (sekitar 3,2 juta rupiah) per orang. 

8. Restoran Kardus, Taiwan 

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











Kecuali jika anda pernah berkunjung ke Taichung, Taiwan, anda mungkin tidak akan pernah menjumpai restoran seperti restoran Carton King. Selain makanan, pelayan dan beberapa alat makan, hampir semua bagian restoran terbuat dari kardus. Mungkin terdengar mustahi, tapi anda benar-benar duduk diatas kursi dari kardus, minum dari gelas kardus dan makan dari mangkok kardus diatas meja yang juga terbuat dari kardus. Makanannya cukup memuaskan, walau beberapa cukup mahal, tapi sebanding dengan suasana tidak biasa yang anda rasakan. Yang luar biasa dari restoran ini adalah hampir semuanya dapat dengan mudah di daur ulang, dan memang inilah yang menjadi tujuan utama pembuatan restoran ini, untuk menunjukkan akan betapa bergunanya kertas dan potensinya dalam kehidupan manusia. 

9. Restoran Kontainer, Kanada

Restoran-Restoran Terunik Di Dunia
Restoran-Restoran Terunik Di Dunia











Disebuah sudut dari pelabuhan lama Montreal terdapat sebuah restoran kontainer bernama MuvBox. Restoran ini dilengkapi dengan panel surya dan dapat berubah dari sebuah kontainer berbentuk kotak menjadi sebuah cafe bernuansa modern lengkap dengan meja dan canopy-nya. Restoran ini menyajikan masakan lokal termasuk lobster Madeleine dan bebek danau Brome. 


Sumber :  Oddee
Bagikan Artikel Ini :

Punya tanggapan atas artikel ini? Silahkan sampaikan pemikiran Anda melalui kotak komentar yang tersedia. Terimakasih atas komentar yang anda berikan dan mohon maaf jika ada komentar yang tidak saya balas.
Read MeEmoticon

Follow Bee Inspired Di Twitter
Like Bee Inspired Di Facebook
 
Home | Privacy Policy | Disclaimer | Contact | Feeds (Atom)
Copyright © 2013. Bee Inspired - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger